Cara Cairkan Dana Banpres BPUM September 2021 di BRI dan BNI, Cek UMKM Penerima di Link Online Ini

- 23 September 2021, 21:10 WIB
ILUSTRASI - Link BRI dan BNI untuk cek penerima bantuan modal usaha Banpres BPUM bulan September 2021.
ILUSTRASI - Link BRI dan BNI untuk cek penerima bantuan modal usaha Banpres BPUM bulan September 2021. /Kolase tangkap layar eform.bri.co.id dan banpresbpum.id

BERITA DIY - Cara cairkan dana Banpres Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM 2021 dapat dilakukan melalui teller bank penyalur atau mandiri lewat ATM. Banpres BPUM dijadwalkan cair sampai bulan September 2021 di BRI dan BNI.

Sebagaimana diwartakan Kemenkop UKM, Banpres BPUM cair untuk 3 juta UMKM pada bulan Juli, Agustus, dan September 2021. Penyaluran Banpres BPUM dibagi dalam tiga bulan dengan kuota berturut-turut 1,5 juta, 1 juta, dan 500 ribu UMKM.

Pada bulan September 2021 ini, Banpres BPUM akan cair kepada 500 ribu penerima melalui bank BRI dan BNI. Pelaku UMKM yang terdaftar di eform.bri.co.id dan banpresbpmu.id dapat melakukan cek NIK EKTP nya di dua link tersebut.

Baca Juga: Pelaku UMKM Nasabah BRI Bisa Cek Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta Pakai NIK EKTP di Link eform.bri.co.id

Bagi pelaku UMKM yang terdaftar di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id dapat mendatangi kantor bank penyalur untuk verifikasi data. Penerima yang telah melakukan verifikasi dan bantuan dinyatakan cair akan menerima dana Banpres BPUM di nomor rekening.

Berikutnya, pelaku UMKM bisa mencairkan bantuan melalui bantuan teller bank BRI atau BNI dan dapat mencairkan secara mandiri di ATM setelah bantuan ditransfer.

Adapun, pelaku UMKM yang tidak memiliki rekening bank akan didaftarkan untuk membuka rekening bank baru. Pihak bank juga akan mengirimkan pemberitahuan resmi kepada pelaku UMKM penerima Banpres BPUM melalui SMS.

Baca Juga: Cara Cek Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta Online di Link banpresbpum.id Jika NIK eKTP Tak Terdaftar di BRI

Pelaku UMKM hanya perlu memastikan jika informasi bantuan Banpres BPUM tersebut resmi dikirim dari nomor resmi bank penyalur untuk mewaspadai penipuan berkedok penyaluran Banpres BPUM.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x