UMKM Bisa Dapat BPUM Rp 1,2 Juta dari BTPKLW, Berikut Syarat dan Cara Pengajuan BLT Untuk Pedagang Kaki Lima

- 24 September 2021, 19:30 WIB
Cara daftar BLT UMKM secara online yang akan segera ditutup hari ini, 13 September 2021. Dan cek penerima Banpres BPUM sebesar Rp1,2 juta untuk per pelaku usaha.
Cara daftar BLT UMKM secara online yang akan segera ditutup hari ini, 13 September 2021. Dan cek penerima Banpres BPUM sebesar Rp1,2 juta untuk per pelaku usaha. / Twitter.com/@BANKBRI_ID

BERITA DIY - Tak terdaftar dalam penerima BPUM tahap 3? Tak masalah. Pelaku usaha mikro masih bisa melakukan pengajuan untuk dapat BLT UMKM Rp 1,2 juta. Berikut syarat dan caranya.

BPUM atau BLT UMKM adalah produk bantuan berupa dana sebesar Rp 1,2 juta dari pemerintah untuk membantu para pelaku usaha mikro memulihkan kondisi ekonomi setelah terdampak pandemi Covid-19.

BPUM dapat dicairkan melalui dua bank yang ditunjuk sebagai penyalur resmi BLT UMKM yakni BRI dan BNI. Dimana keduanya juga menyediakan laman untuk mengecek daftar penerima BPUM.

Baca Juga: Bawa Ini! BPUM Tahap 3 2021 Cair Walau Tak Terdaftar di Eform BRI dan BNI, Masih Ada Kuota 100 Ribu BLT UMKM

Daftar penerima BLT UMKM atau BPUM dapat dicek melalui link cek BRI eform.bri.co.id atau BNI banpresbpum.id. Seperti diketahui, BPUM tahap 3 sudah disalurkan sejak Juli 2021.

Meskipun begitu, UMKM yang belum mendaftar Banpres BPUM BRI dan BNI tahap 3, banyak yang menanyakan soal cara dan syarat pengajuan jadi penerima BLT UMKM 2021.

Untuk diketahui, pendaftaran online Banpres BPUM BRI dan BNI tahap 3 online terakhir sudah dilakukan di awal September 2021. Hingga kini, belum ada kabar BPUM bakal dibuka lagi.

Berdasarkan data terbaru Kemenkop UKM, realisasi Banpres BPUM BRI dan BNI tahap 3 sudah mencapai 2,9 juta UMKM yang dapat BLT. Artinya tinggal 100 ribu UMKM lagi yang belum dapat.

Pada tahun 2021, ditarget ada 12,8 juta UMKM yang bakal mendapat Banpres BPUM BRI dan BNI tahap 3. Sebanyak 9,8 juta UMKM di antaranya sudah dapat BPUM di semester I 2021.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x