BPUM September Sisa 100 RIbu Penerima! Siapkan Dokumen Ini untuk Dapat BLT UMKM Rp1,2 Juta

- 24 September 2021, 06:17 WIB
ILUSTRASI - Simak dokumen yang harus disiapkan agar BPUM yang tersisa 100 ribu penerima bulan September  cair dengan nominal Rp1,2 juta.
ILUSTRASI - Simak dokumen yang harus disiapkan agar BPUM yang tersisa 100 ribu penerima bulan September cair dengan nominal Rp1,2 juta. /Wahdi Septiawan/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Simak di sini informasi terbaru tentang pencairan BPUM bulan September yang menyisakan 100 ribu penerima beserta daftar dokumen yang harus disiapkan untuk mencairkan bantuan BLT UMKM Rp1,2 juta.

Seperti yang diketahui bahwa Banpres BPUM akan berakhir bulan September untuk anggaran tahun 2021. BLT UMKM ditargetkan pemerintah untuk sampai ke 12,8 juta pedagang kecil yang usahanya terdampak pandemi.

Sementara itu, ada 3 juta pelaku usaha yang mendapat manfaat BPUM Rp1,2 juta tahap 2 selama bulan Juli, Agustus, dan September. Bulan ini menjadi bulan terakhir dengan kuota 500 ribu penerima baru.

Baca Juga: Cara Cairkan Dana Banpres BPUM September 2021 di BRI dan BNI, Cek UMKM Penerima di Link Online Ini

Kemenkop UKM mengaku telah berhasil memberikan dana program PEN itu kepada 12,7 juta masyarakat atau 99,2 persen. Dengan demikian, sisa perusahaan mikro yang belum menerima hanya berjumlah 100 ribu orang.

Oleh karena itu, pelaku usaha bisa segera melakukan persiapan dokumen. Namun, syaratanya masyarakat harus ditetapkan dahulu sebagai penerima.

Lantas, pengecekan status BPUM dapat diakses melalui link Bank BNI dan BRI sebahai Bank Himbara penyalur bantuan BLT UMKM ini. Berikut diuraikan cara cek beserta dokumen yang harus disiapkan.

Baca Juga: Dapatkan Rp1,2 Juta Jika Tak Masuk Daftar Penerima BPUM Tahap 3 2021, Simak Cara dan Syarat Pengajuan BLT UMKM

1. Via link Eform BRI

Link pertama yang disediakan adalah situs milik Bank BRI. Laman Eform ini tak hanya bisa melakukan cek status BPUM, namun masyarakat yang lolos bisa sekaligus mengambil nomor antrean.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x