Vaksinasi di Luar Negeri? Ini Syarat dan Cara Verifikasi Vaksin Lengkap untuk WNA dan WNI, Bisa Lewat HP!

- 17 September 2021, 15:45 WIB
ILUSTRASI - Syarat dan cara verifikasi vaksin lengkap untuk WNA dan WNI.
ILUSTRASI - Syarat dan cara verifikasi vaksin lengkap untuk WNA dan WNI. /Tangkap Layar: pedulilindungi.id

BERITA DIY - Untuk WNA maupun WNI yang telah melakukan program vaksinasi di luar negeri, harus melakukan verifikasi vaksin di Indonesia. Berikut merupakan syarat dan cara mudah yang bisa dilakukan melalui HP.

Bagi setiap WNA dan WNI diwajibkan untuk melakukan verifikasi vaksin jika sudah melakukan program vaksinasi di luar negeri. Proses tersebut dilakukan agar nantinya data dapat masuk dalam PeduliLindungi.

Mengingat data masyarakat yang telah melakukan vaksinasi di Indonesia hanya dapat diakses secara online melalui aplikasi PeduliLindungi tersebut, sehingga verifikasi vaksin harus dilakukan.

Baca Juga: Mudah! Ini Cara Pendaftaran Vaksin Covid-19 Lewat Aplikasi PeduliLindungi dan Dapatkan Jadwal Vaksinasi

Nantinya dengan melakukan verifikasi vaksin, masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi di luar negeri akan memiliki banyak keuntungan. Keuntungan bisa didapatkan adalah data peserta vaksinasi bisa masuk ke PeduliLindungi.

Selain itu, dengan melakukan verifikasi vaksin maka seorang yang telah melakukan vaksinasi di luar negeri tersebut juga berhak atas sertifikat vaksin yang dikeluarkan secara resmi oleh pihak aplikasi PeduliLindungi.

Tak hanya itu, bagi yang telah melakukannya juga akan mendapat kemudahan saat melakukan aktivitas sehari-hari. Sebab beragam aktivitas sekarang membutuhkan kartu vaksin untuk dilakukan scan QR Code.

Baca Juga: Apa Itu Varian Mu? Jenis Baru Virus Covid-19 yang Dikabarkan Kebal Vaksin, Terdeteksi di Indonesia?

Namun sebelum melakukan hal tersebut, ada beberapa syarat yang harus disiapkan oleh pemohon. Beragam syarat yang harus dipenuhi tersebut terbagi antara syarat yang harus dipenuhi oleh WNI dan WNA.

Bagi WNI sebelum melakukan hal tersebut harus menyiapkan berbagai syarat yaitu identitas seperti KTP yang terdapat NIK di dalamnya. Selain itu adalah kartu vaksinasi yang telah didapatkan pada saat melakukannya.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x