Mudah! Ini Cara Pendaftaran Vaksin Covid-19 Lewat Aplikasi PeduliLindungi dan Dapatkan Jadwal Vaksinasi

- 17 September 2021, 12:45 WIB
ILUSTRASI - Cara daftar vaksin di aplikasi PeduliLindungi.
ILUSTRASI - Cara daftar vaksin di aplikasi PeduliLindungi. /Tangkap Layar: pedulilindungi.id

BERITA DIY - Ketahui cara pendaftaran vaksin Covid-19 dengan mudah dan praktis melalui aplikasi PeduliLindungi yang dapat dilakukan melalui perangkat atau HP milik Anda.

Pemerintah terus menggenjot program vaksinasi atau pemberian vaksin bagi masyarakat. Pemberian program ini terus dilakukan sampai saat ini di berbagai daerah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam pelaksanaannya pemerintah juga menggandeng sejumlah pihak untuk menyelenggarakan program vaksinasi atau pemberian vaksin bagi masyarakat. Sehingga berbagai pihak baik negeri maupun swasta dapat menyediakan layanan kesehatan ini.

Baca Juga: Apa Itu Varian Mu? Jenis Baru Virus Covid-19 yang Dikabarkan Kebal Vaksin, Terdeteksi di Indonesia?

Dengan diadakannya pemberian vaksinasi di berbagai wilayah di Indonesia bagi masyarakat ini pemerintah memiliki tujuan untuk meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh dalam diri masyarakat.

Sehingga diharapkan terbentuk herd immunity atau kekebalan tubuh yang dirasakan oleh seluruh masyarakat. Salah satu cara untuk mendapatkan hal tersebut adalah dengan melakukan percepatan program vaksinasi dengan menggunakan berbagai macam vaksin.

Jika nantinya telah terwujud herd immunity dalam lingkungan masyarakat, maka diharapkan sistem kekebalan tubuh yang dapat menangkan virus yang tersebar dalam Covid-19.

Baca Juga: Sosok Diaz Hendropriyono Staf Khusus Presiden yang Beri Komentar Soal Santri Vaksin yang Viral di Media Sosial

Lebih lanjut, bagi masyarakat yang belum mengikuti program vaksinasi ataupun mencari tempat pendaftaran vaksin tak perlu khawatir. Sebab terdapat berbagai laman online yang resmi menyediakan.

Salah satu laman resmi milik pemerintah yang menyediakan pendaftaran untuk melakukan vaksinasi adalah aplikasi PeduliLindungi. Dengan menggunakan aplikasi ini masyarakat akan mendapat sejumlah manfaat.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x