Apa yang Harus Dilakukan Saat Terinfeksi Covid-19 Setelah Menerima Vaksin? Ini Penjelasannya

- 11 September 2021, 19:45 WIB
Ilustrasi Vaksinasi. Ini penjelasan tentang tindkan yang dapat dilakukan saat terinfeksi Covid-19 setelah menerima vaksin.
Ilustrasi Vaksinasi. Ini penjelasan tentang tindkan yang dapat dilakukan saat terinfeksi Covid-19 setelah menerima vaksin. /Tangkapan layar: Instagram.com/@kai121_

BERITA DIY- Berikut penjelasan tentang tindakan yang dapat dilakukan saat terinfeksi Covid-19 setelah menerima vaksin.

Covid-19 dan vaksin adalah dua hal yang tidak bisa di hilangkan untuk saat ini. Saat ini vaksin memang sangat dibutuhkan oleh semua orang.

Kemana pun kita berada satu pertanyaan yang sering ditanyakan adalah kartu vaksin. Begitu berharganya vaksin saat ini kemana kita berada selalu kartu vaksin yang ditanyakan.

Baca Juga: Daftar Kegiatan Masyarakat yang Wajib Menggunakan Sertifikat Vaksinasi Covid-19

Namun, tidak banyak orang terinfeksi covid setelah vaksinasi. Apa yang harus kita lakukan jika terinfeksi Covid-19 setelah vaksin? Simak penjelasannya berikut ini.

Dikutip dari The Healthy , Dr. Schaffner mengatakan bahwa dalam uji klinis, vaksin Moderna dan Pfizer 95 persen efektif dalam mencegah penyakit, terutama penyakit yang parah.

Tetapi, vaksin jenis lainnya seperti Sinovac dan Astrazeneca juga efektif untuk mencegah infeksi Covid-19 yang masuk ke tubuh kita.

Baca Juga: Gejala-gejala Penyakit Ginjal Bengkak hingga Bocor Karena Long Covid-19, Ini Kata Ikatan Dokter Indonesia

Banyak orang setelah vaksin akan mengalami gejala ringan seperti nyeri linu di tangan bekas suntikan, demam, dan pusing.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: The Healthy


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x