5 Minuman yang Membantu Tidur Lebih Nyenyak dan Bangun Pagi Lebih Segar

- 13 September 2021, 20:30 WIB
Ilustrasi: Teh Chamomile salah satu minuman yang baik dikonsumsi sebelum tidur dapat membuat tidur lebih nyenyak.
Ilustrasi: Teh Chamomile salah satu minuman yang baik dikonsumsi sebelum tidur dapat membuat tidur lebih nyenyak. /PIXABAY/congerdesign

BERITA DIY - Tidur berkualitas merupakan salah satu komponen penting dalam kesehatan manusia. Berikut lima minuman yang baik dikonsumsi sebelum tidur agar tidak lebih nyenyak dan bangun pagi lebih segar. 

Dilansir dari Healthline, para ahli merekomendasikan orang dewasa tidur setidaknya tujuh hingga sembilan jam setiap malam. Waktu tidur yang kurang atau berlebihan akan meningkatkan potensi terkena penyakit diabetes, depresi, jantung bahkan kematian. 

Bagi beberapa orang, tidur dengan cukup tidaklah mudah. Untungnya terdapat berbagai minuman alami yang dapat merangsang tidur dengan lebih cepat, berikut beberapa diantaranya. 

Baca Juga: 6 Resep Minuman Untuk Menambah Imunitas, Mudah Dibuat di Rumah dari Bahan-bahan Sekitar

1. Jus Buah Ceri

Buah Ceri yang familiar sebagai isian kue pai ternyata memiliki sejumlah manfaat kesehatan termasuk meningkatkan kualitas tidur. Hal ini karena kandungan Triptofan yang membantu mengatur kualitas tidur. 

Penelitian menunjukkan meminum 480 ml jus ceri setiap hari selama dua minggu dapat meningkatkan total waktu tidur sebesar 84 menit dan membantu mengobati gejala insomsia pada orang dewasa. 

2. Teh Chamomile

Teh Chamomile memiliki banyak manfaat kesehatan mulai dari meredakan gejala pilek, mengurangi peradangan hingga meningkatkan kesehatan kulit. Beberapa penelitian juga menunjukkan chamomile dapat meningkatkan kualitas tidur, membantu mengatasi kecemasan, dan insomnia.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x