6 Resep Minuman Untuk Menambah Imunitas, Mudah Dibuat di Rumah dari Bahan-bahan Sekitar

- 7 Agustus 2021, 13:00 WIB
Ilustrasi minuman penambah imunitas. Berikut ini 6 resep minuman untuk menambah imunitas di masa pandemi. Mudah dibuat di rumah dari bahan-bahan sekitar yang mudah didapat.
Ilustrasi minuman penambah imunitas. Berikut ini 6 resep minuman untuk menambah imunitas di masa pandemi. Mudah dibuat di rumah dari bahan-bahan sekitar yang mudah didapat. /pixabay/carlosgaw/

BERITA DIY - Seiring masih tingginya kasus Covid-19, penting bagi kita untuk selalu menjaga imun agar tetap kuat. Berikut ini simak resep minuman untuk menambah imunitas yang bisa dibuat di rumah.

Wabah Covid-19 belum mereda, terlebih di Indonesia. Ditambah mutasi virus Covid-19 yang membuat penularan virus semakin cepat dan mudah. Maka dari itu daya tahan tubuh wajib untuk ditingkatkan.

Daya tahan tubuh yang kuat menjadi kunci kita terhindar dari virus Covid-19. Kekebalan imun tubuh bisa ditingkatkan melalui makanan. Mengonsumsi makanan yang bergizi dan bersih menjadi jurus jitu dalam menangkal virus.

Baca Juga: 5 Makanan dan Minuman yang Baik Dikonsumsi untuk Mengatasi Dehidrasi

Selain makanan, minuman yang kita konsumsi juga bisa menjadi penguat sistem imunitas tubuh. Indonesia sendiri kaya akan rempah-rempah yang bisa dimanfaatkan untuk membuat ramuan minuman yang menyehatkan.

Berikut ini beberapa resep minuman untuk menambah imunitas yang bisa dibuat di rumah:

1. STMJ

STMJ atau susu, telur, madu, jahe adalah minuman yang sangat populer di Indonesia. Minuman tradisional khas Malang, Jawa Timur, dan juga mudah ditemui di daerah Jawa ini biasanya banyak dicari masyarakat Indonesia saat musim hujan tiba.

STMJ juga dipercaya bisa meningkatkan stamina serta mengembalikan kondisi tubuh yang kurang sehat. Selain bisa menghangatkan tubuh di tengah cuaca yang dingin, STMJ ini juga dapat meningkatkan hormone testosterone lho.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x