Cara Tidur Lebih Cepat dalam Waktu 1 Menit dengan Teknik Pernapasan 4-7-8

- 7 September 2021, 20:42 WIB
ILUSTRASI - Tidur lebih cepat dan lebih nyenyak dengan teknik pernapasan 4-7-8.
ILUSTRASI - Tidur lebih cepat dan lebih nyenyak dengan teknik pernapasan 4-7-8. /PIXABAY/EmirMemedovski

BERITA DIY - Salah satu cara yang bisa diterapkan agar tidur lebih cepat dalam waktu 1 menit adalah menggunakan teknik pernapasan 4-7-8.

Teknik pernapasan 4-7-8 ini diajarkan oleh seorang professor kedokteran dari University of Arizona bernama Andrew Weil. Dengan teknik ini, dipercaya akan membantu kamu tidur lebih cepat, nyenyak, dan berkualitas.

Cara kerja teknik pernapasan 4-7-8 ini memerintah tubuh untuk mengambil dan menyimpan banyak oksigen di tubuh. Kalau tubuh memiliki banyak stok oksigen, peredaran darah jadi lebih lancar, sehingga tubuh lebuh nyaman dan tenang.

Baca Juga: Baca Doa Surat Al Mulk Sebelum Tidur, Ada Keutamaan Dosa Bisa Terampuni dan Manfaat Lainnya

Sensasi rileks yang dihasilkan dari teknik pernapasan 4-7-8 ini juga membuat pikiran lebih mudah untuk mengalihan perhatian yang menganggu. Dalam hal ini artinya otak kita memiliki ruang untuk beristirahat sejenak dari berbagai macam pikiran.

Setelah otak kita rileks dan bebas dari pikiran yang menganggu, perlahan ketegangan yang dirasakan otot tubuh mengendor dan tubuh akan mengantuk dengan sendirinya.

Tertarik untuk membuat tidur kamu lebih cepat dan nyaman dengan teknik pernapasan 4-7-8 tersebut? Simak cara latihan teknik pernapasan 4-7-8 di bawah ini:

Baca Juga: 5 Makanan dan Minuman yang Baik Dikonsumsi Sebelum Tidur, Buat Tidur Lebih Cepat dan Nyenyak

Cara menerapakan teknik pernapasan 4-7-8 agar tidur lebih cepat dan nyenyak

1. Atur posisi tubuh tidur telentang dengan nyaman

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x