5 Makanan dan Minuman yang Baik Dikonsumsi Sebelum Tidur, Buat Tidur Lebih Cepat dan Nyenyak

- 15 Agustus 2021, 19:21 WIB
Ilustrasi - Tidur dengan cepat dan nyenyak, berikut makanan dan minuman yang sebaiknya dikonsumsi.
Ilustrasi - Tidur dengan cepat dan nyenyak, berikut makanan dan minuman yang sebaiknya dikonsumsi. /PIXABAY/xiangying_xu

BERITA DIY - Tidur nyenyak sangat penting untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah beberapa makanan dan minuman yang baik dikonsumsi sebelum tidur.

Tidur nyenyak dapat mengurangi risiko terkena penyakit kronis tertentu, menjaga otak tetap sehat, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Umumnya setiap orang disarankan agar tidur antara 7 hingga 9 jam setiap malam tanpa gangguan, meskipun banyak orang berjuang untuk mendapatkan tidur yang cukup itu.

Baca Juga: Tips Mengatasi Insomnia afau Susah Tidur: 7 Aroma Terapi Ini Bantu Tidur Kamu Lebih Nyenyak dan Berkualitas

Terdapat banyak strategi yang dapat dilakukan untuk membuat tidur yang baik. Salah satunya adalah membuat perubahan pada diet, karena beberapa makanan dan minuman memiliki sifat yang meningkatkan kualitas tidur.

Berikut lima makanan dan minuman yang baik dikonsumsi sebelum tidur untuk meningkatkan kualitas tidur dirangkum BERITA DIY dari Healthline.

1. Kacang almond

Kacang almond merupakan salah satu jenis kacang pohon yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kacang almond merupakan salah satu sumber hormon melatonin dan magnesium yang memiliki pengaruh pada kualitas tidur.

Kamu bisa makan sekitar 28 gram kacang almond sebelum tidur untuk menentukan apakah itu mempengaruhi kualitas tidur atau tidak.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x