Bacaan Doa Ketika Alami Mimpi Buruk Sesuai Amalan Rasulullah SAW, Agar Tidur Lebih Nyenyak

- 30 Juli 2021, 20:30 WIB
Ilustrasi - Bacaan doa yang dianjurkna dibaca jika terbangun karena mimpi buruk dan amalan setelahnya yang dicontohkan Rasulullah
Ilustrasi - Bacaan doa yang dianjurkna dibaca jika terbangun karena mimpi buruk dan amalan setelahnya yang dicontohkan Rasulullah /PEXELS/Ivan Oboleninov

BERITA DIY - Seringkali kita terbangun karena mendapat mimpi yang tidak disukai, seperti mimpi yang menyeramkan, sedih, frustasi, hingga aneh.

Bahkan tak jarang karena terbangun dari mimpi yang buruk, seseorang enggan untuk melanjutkan tidur lagi, takut atau khawatir jika mimpi yang sama terulang kembali.

Namun tidak ada yang perlu ditakuti dari datangnya mimpi buruk, sebab hanya kepada Allah SWT lah hendaknya kita takut dan meminta perlindungan kepada-Nya.

Baca Juga: Bacaan Doa Pembukaan Ibadah Umat Kristen, Serta Contoh Singkat yang Mudah Dihafal

Sebelum tidur juga hendaknya kita menyucikan diri dengan berwudhu dan membaca doa sebelum tidur. Namun jika masih terjadi mimpi buruk setelah mengamalkan doa sebelum tidur, ada baiknya membaca beberapa doa berikut ini.

Diriwayatkan oleh Ibnu Sunni, ada dua doa yang dianjurkan untuk dibaca ketika terbangun dari mimpi buruk. Berikut bacaan doanya:

هُوَ اللهُ ، اَللهُ رَبِّيْ لَا شَرِيْكَ لَهُ. أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّةِ مِنْ غَضَبِهِ وَمِنْ شَرِّ عِبَادِهِ وَمِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِيْنِ وَأَنْ يَحْضُرُوْنِ

Huwallahu, allahu rabbi, la syarika lahu. A‘udzu bikalimatillahit tammati min ghadhabihi wa min syarri ibadihi wamin hamazatis syayatini wa an yahdhuruni.

Artinya: “Dialah Allah, Allah Tuhanku. Tiada sekutu bagi-Nya. Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari murka-Nya, kejahatan para hamba-Nya, dan godaan setan. Aku pun berlindung kepada-Nya dari kepungan setan itu.”

Baca Juga: 3 Doa Terhindar dari Musibah dan Keburukan Sesuai Ajaran Islam dalam Arab, Latin dan Artinya Bahasa Indonesia

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x