Baca Doa Surat Al Mulk Sebelum Tidur, Ada Keutamaan Dosa Bisa Terampuni dan Manfaat Lainnya

- 6 September 2021, 20:58 WIB
ILUSTRASI - Al Quran. Baca surat  Al Mulk agar dosa diampuni.
ILUSTRASI - Al Quran. Baca surat Al Mulk agar dosa diampuni. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Berikut ini manfaat membaca doa surat Al Mulk sebelum tidur. Salah satu keutamaan dalam mengamalkannya dapat membuat dosa diampuni.

Surat Al Mulk merupakan salah satu surat yang terdapat dalam Al-Qur'an. Surat ini adalah surah ke-67 dalam al-Qur'an yang terdiri dari 30 ayat. dan tergolong dalam surat Makkiyah.

Allah SWT menjanjikan sejumlah keutamaan bagi siapapun muslim yang mengamalkan. Menerapkan kebiasaan mengamalkan surat-surat Al-Qur'an sebelum tidur dapat memicu sinergi baik yang bisa memberikan kualitas tidur lebih baik.

Baca Juga: Urutan 114 Surat Al-Quran Lengkap dalam Tulisan Arab, Arti Bahasa Indonesia, dan Jumlah Ayat

Selain membuat tidur lebih tenang dan terjaga, membaca surat Al Mulk sebelum tidur juga memberikan manfaat lain seperti terampuni dosa, terhindar dari siksa kubur dan siksa neraka, menjadi teman penolong masuk surga, dan masih banyak lagi.

Al Mulk sendiri berarti kerajaan, surat ini menjelaskan tentang kuasa dan kebesaran Allah SWT menguasai alam semesta, mampu menghidupkan dan mematikan mahluk-Nya serta mengetahui semua rahasia langit dan bumi beserta.

Di antara tanda kekuasaan yang Allah sebutkan dalam surat ini ialah tentang seekor burung yang mampu mengepakkan sayapnya di udara. Sebagaimana firman Allah SWT dalam ayat ke-19:


أَوَلَمْ يَرَوْا إِلَى الطَّيْرِ فَوْقَهُمْ صَافَّاتٍ وَيَقْبِضْنَ ۚ مَا يُمْسِكُهُنَّ إِلَّا الرَّحْمَٰنُ ۚ إِنَّهُ بِكُلِّ شَيْءٍ بَصِيرٌ

“Dan apakah mereka tidak memperhatikan burung-burung yang mengembangkan dan mengatupkan sayapnya di atas mereka? Tidak ada yang menahannya (di udara) selain Yang Maha Pemurah. Sesungguhnya Dia Maha Melihat segala sesuatu.”

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x