Bacaan Doa Ketika Mengalami Susah Tidur atau Insomnia Sesuai Ajaran dan Anjuran Rasulullah Muhammad SAW

- 8 Juli 2021, 13:40 WIB
Ilustrasi: bacaan doa ketika mengalami gangguan susah tidur atau insomnia sesuai anjuran dan ajaran Rasulullah Muhammad SAW.
Ilustrasi: bacaan doa ketika mengalami gangguan susah tidur atau insomnia sesuai anjuran dan ajaran Rasulullah Muhammad SAW. /PIXABAY/StockSnap

BERITA DIY – Gangguan susah tidur atau insomnia adalah sebuah gangguan yang sering dan bisa terjadi pada semua orang. Insomnia tentu sangat menganggu, apalagi setiap orang butuh tidur yang berkualitas agar tetap bugar di esok hari.

Insomnia atau susah tidur bisa sangat berakibat buruk bagi kesehatan seseorang, apalagi jika orang itu selalu terjaga di malam hari atau hanya tidur dalam waktu singkat dan selalu bangun di tengah malam.

Jika hal ini dibiarkan terus-terusan maka orang tersebut akan mudah lelah dan tidak bersemangat untuk menjalankan aktivitas di esok hari. Akibatnya bukan hanya aktivitas terganggu, namun juga menjadikan dia mudah sakit karena kondisi fisik yang kelelahan akibat kurangnya waktu tidur.

Baca Juga: Bacaan Doa dan Dzikir Minta Ketenangan Hati Saat Stres Pikiran Lengkap Arab, Latin, dan Indonesia

Banyak hal yang menyebabkan seseorang mengalami susah tidur atau insomnia, salah satunya adalah rasa cemas berlebihan hingga stres karena banyak pikiran. Gangguan ini memang umum terjadi dan sudah sejak lama ada.

Bahkan di zaman Rasulullah Muhammad SAW, gangguan susah tidur atau insomnia sudah pernah terjadi sebelumnya. Oleh sebab itu, ketika seseorang mengalami insomnia, Rasulullah menganjurkan mereka untuk berdoa kepada Allah SWT.

Lantas bagaimana doa yang diajarkan Rasulullah ketika seseorang mengalami gangguan susah tidur atau insomina? Berikut ini BERITA DIY telah merangkum kumpulan doa yang diajarkan oleh Rasulullah ketika seseorang mengalami insomnia atau susah tidur,

Baca Juga: Doa Akhir Tahun Hijriyah 1442 H 2021 M Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

Bacaan Doa Ketika Mengalami Gangguan Susah Tidur atau Insomnia Sesuai Ajaran Rasulullah Muhammad SAW

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x