BLT Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5 Cair ke 5,5 Juta Karyawan, Begini Cara Cek BSU di Link BPJS Ketenagakerjaan

- 9 September 2021, 14:06 WIB
BLT Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5 kapan cair ke 5,5 juta karyawan, cara cek online daftar penerima BSU di link BPJS Ketenagakerjaan.
BLT Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5 kapan cair ke 5,5 juta karyawan, cara cek online daftar penerima BSU di link BPJS Ketenagakerjaan. /Unsplash/Bady Abbas

BERITA DIY - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menjelaskan bahwa BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta tahun 2021 ini sudah diberikan kepada 3,2 juta penerima dalam tiga tahap pencairan.

Dengan demikian, masih ada sekitar 5,5 juta karyawan yang belum dapat bantuan subsidi upah (BSU) ini.

Jika BSU tinggal dicairkan dalam dua tahap lagi, maka BLT Subsidi Gaji Tahap 4 dan Tahap 5 akan cair kepada 5,5 juta karyawan.

Lantas, kapan BLT Subsidi Gaji Tahap 4 dan Tahap  5 akan diberikan? Simak info lengkap beserta cara cek online daftar penerima BSU di link BPJS Ketenagakerjaan berikut ini.

Baca Juga: Yey! BLT Subsidi Gaji Tahap 4 Siap Ditransfer, Ini Cara Ambil BSU Rp 1 Juta bagi Rekening Bank Swasta BCA

Baca Juga: Daftar Penerima BSU Subsidi Gaji Tahap 3, 4 dan 5 2021 Tanpa Cek Link BPJS Ketenagakerjaan, Simak Jadwal Cair

Menteri Ketenagakerjaa Ida Fauziyah dalam keterangan tertulisnya di laman resmi Kemnaker menjelaskan bahwa BLT Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5 akan cair pada bulan September 2021 ini hingga maksimal Oktober 2021.

Masing-masing karyawan yang memenuhi syarat akan mendapatkan BSU senilai Rp 1 juta sekali cair.

Pencairan BLT Subsidi Gaji Tahap 4 dan Tahap 5 dilakukan oleh Kemnaker usai mendapatkan dana dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x