BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Khusus Bank BCA Non-Himbara, Cara Burekol BSU 2021 Online Data BPJS Ketenagakerjaan

- 8 September 2021, 17:00 WIB
ILUSTRASI - Cek ATM. BLT subsidi gaji tahap 3 dikhususkan untuk pekerja yang memenuhi syarat jadi penerima dan punya rekening bank swasta, seperti Bank BCA, Bank Permata dan CIMB Niaga.
ILUSTRASI - Cek ATM. BLT subsidi gaji tahap 3 dikhususkan untuk pekerja yang memenuhi syarat jadi penerima dan punya rekening bank swasta, seperti Bank BCA, Bank Permata dan CIMB Niaga. /PEXELS/Eduardo Soares

BERITA DIY - BLT subsidi gaji tahap 3 dikhususkan untuk pekerja yang memenuhi syarat jadi penerima dan punya rekening bank swasta, seperti Bank BCA, Bank Permata dan CIMB Niaga.

Nantinya, para penerima BSU 2021 non-rekening Himbara ini akan dibuatkan pembukaan rekening kolektif (burekol) secara online atas kerja sama Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), bank penyalur dan perusahaan pekerja.

Pembuatan burekol ini disampaikan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah pada konferensi pers 7 September 2021 mengenai jadwal pencairan BSU 2021.

Baca Juga: BSU 2021 Cair ke 3,2 Juta Pekerja, Cara Buka Rekening Kolektif Penerima BLT Subsidi Gaji Bank Swasta dan BCA

“Alhamdulillah, penyaluran BSU di tahap ketiga melalui skema burekol sudah berjalan. Kemarin di Semarang, saya sempat meninjau pelaksanaan burekol ini di mana pihak bank Himbara jemput bola ke perusahaan-perusahaan yang memang pekerja/buruh penerima BSU nya belum memiliki rekening Bank Himbara," jelas Menaker Ida Fauziyah

"Upaya ini dilakukan dalam rangka menjaga protokol kesehatan, agar tidak terjadi kerumunan, dan mempermudah proses aktivtasi rekening burekol," kata Menaker Ida Fauziyah dikutip pada Rabu, 8 September 2021.

BSU 2021 atau BLT subsidi gaji tahap 3 sudah cair pada September 2021 ini. Dan termin 3 ini bantuan sosial (bansos) telah disalurkan kepada 1.158.529 penerima pekerja/buruh.

Baca Juga: Penyebab Gagal Dapat BLT Subsidi Gaji Tahap 3, 4, 5, Simak Solusi agar Terdaftar Jadi Penerima BSU Rp 1 Juta

Cara penerima BSU 2021 bank swasta buka rekening kolektif (burekol)

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x