BSU 2021 Cair ke 3,2 Juta Pekerja, Cara Buka Rekening Kolektif Penerima BLT Subsidi Gaji Bank Swasta dan BCA

- 7 September 2021, 19:10 WIB
Menaker Ida Fauziyah menyatakan jika BSU 2021 cair 3,2 juta pekerja. Khusus tahap 3 akan disalurkan kepada pekerja dengan rekening bank swasta dan BCA. Simak buka rekening kolektif (burekol) bukan Himbara serta 5 cara cek data BPJS Ketenagakerjaan untuk menerima BLT subsidi gaji Rp 1 juta.
Menaker Ida Fauziyah menyatakan jika BSU 2021 cair 3,2 juta pekerja. Khusus tahap 3 akan disalurkan kepada pekerja dengan rekening bank swasta dan BCA. Simak buka rekening kolektif (burekol) bukan Himbara serta 5 cara cek data BPJS Ketenagakerjaan untuk menerima BLT subsidi gaji Rp 1 juta. /Tangkap layar kemnaker.go.id/news

BERITA DIY - Bantuan subsidi gaji/upah atau BSU 2021 diklaim telah cair kepada 3.251.563 orang pekerja/buruh. Berikut adalah cara penerima BLT subsidi gaji Rp 1 juta Bank BCA dan swasta lain bisa buka rekening kolektif (burekol).

Dilansir dari laman Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), BSU 2021 sudah cair hingga tahap 3. Di mana telah mulai disalurkan pada pekan kedua September 2021 ini.

Secara rinci, BSU 2021 tahap 1 telah tersalurkan kepada 947.436 penerima, tahap 2 tersalurkan kepada 1.145.598 penerima, dan tahap 3 telah tersalurkan kepada 1.158.529 penerima pekerja/buruh.

Baca Juga: Yes! BLT Subsidi Gaji Cair ke 3 Juta Orang, Ini Jadwal BSU Tahap 4 dan 5 dan Cara Cek di BPJS Ketenagakerjaan

Pencairan BSU 2021 tahap 1 dan tahap 2 ditransfer langsung kepada pekerja/buruh penerima BLT subsidi gaji yang memang telah memiliki rekening di salah satu Bank Himbara (Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI atau Bank BTN).

Sedangkan untuk BSU 2021 tahap 3 khusus disalurkan kepada bank swasta seperti BCA, CIMB Niaga, dan Bank Permata melalui skema pembukaan rekening kolektif (burekol) bagi para pekerja/buruh yang belum punya rekening Bank Himbara.

“Alhamdulillah, penyaluran BSU di tahap ketiga melalui skema burekol sudah berjalan. Kemarin di Semarang, saya sempat meninjau pelaksanaan burekol ini di mana pihak bank Himbara jemput bola ke perusahaan-perusahaan yang memang pekerja/buruh penerima BSU nya belum memiliki rekening Bank Himbara. Upaya ini dilakukan dalam rangka menjaga protokol kesehatan, agar tidak terjadi kerumunan, dan mempermudah proses aktivtasi rekening burekol," kata Menaker Ida Fauziyah di Jakarta, Selasa 7 September 2021.

Baca Juga: BSU Subsidi Gaji untuk Penerima Kartu Prakerja? Ini 3 Golongan Wajib Pastikan BPJS Ketenagakerjaan Aktif

Untuk verifikasi BSU 2021 tahap 1 hingga 3 Kemnaker melakukan pemadanan data calon penerima BLT subsidi gaji dengan database penerima bantuan sosial (bansos) pemerintah lainnya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x