Penyebab Gagal Dapat BLT Subsidi Gaji Tahap 3, 4, 5, Simak Solusi agar Terdaftar Jadi Penerima BSU Rp 1 Juta

- 8 September 2021, 07:00 WIB
Ilustrasi BSU atau BLT subsidi gaji - Ketahui penyebab gagal dapat BLT Subsidi Gaji Tahap 1, 2, 3, 4, dan 5. Simak solusi agar terdaftar menjadi penerima BSU Rp 1 Juta 2021.
Ilustrasi BSU atau BLT subsidi gaji - Ketahui penyebab gagal dapat BLT Subsidi Gaji Tahap 1, 2, 3, 4, dan 5. Simak solusi agar terdaftar menjadi penerima BSU Rp 1 Juta 2021. /Toni Kamajaya/Media Pakuan

BERITA DIY - Ketahui penyebab pekerja tidak terdaftar sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT subsidi gaji tahap 3, tahap 4, dan tahap 5, serta solusi jika itu terjadi.

Kemnaker telah menyalurkan BSU Rp 1 juta tahap 1, 2, dan 3 kepada total 3,2 juta pekerja yang terdaftar sebagai penerima. Saat ini proses penyaluran BLT subsidi gaji tengah memasuki tahap 4 dan tahap 5. Meski sudah berlangsung tiga tahap, ternyata masih banyak pekerja yang tidak terdaftar sebagai penerima.

Banyak pekerja yang mengeluhkan bahwa kondisinya sulit, namun tidak terdaftar sebagai penerima BSU.

Baca Juga: Hore! BLT Subsidi Gaji Sudah Cair ke 3,2 Juta Pekerja, Pemilik Bank BCA dan Swasta Bisa Dapat BSU Rp1 Juta

Berikut ini penyebab pekerja tidak terdaftar sebagai penerima BLT subsidi gaji tahap 1, 2, 3, maupun tahap 4 dan tahap 5 jika nanti dibuka:

1. Tidak memenuhi syarat

Pekerja memang tidak memenuhi persyaratan sebagai penerima BSU sesuai dengan Permenaker Nomor 16 Tahun 2021

2. Data belum masuk

Pekerja memenuhi persyaratan sebagai penerima BLT subisid gaji sesuai dengan Permenaker Nomor 16 Tahun 2021, namun data pekerja belum masuk dalam tahapan penyerahan data calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan.

Baca Juga: 3,2 Juta Pekerja Sudah Dapat BSU Subsidi Gaji 2021, Ini Jadwal BLT Ketenagakerjaan Cair ke BCA dan Bank Swasta

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x