Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan! BSU Tahap 4 dan 5 Tidak akan Dicairkan ke 7 Golongan Ini

- 8 September 2021, 10:25 WIB
Cara cek online daftar penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta yang sudah cair ke 3,2 juta penerima di link BPJS Ketenagakerjaan dan 7 golongan yang tidak akan dapat BSU Tahap 4 dan Tahap 5.
Cara cek online daftar penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta yang sudah cair ke 3,2 juta penerima di link BPJS Ketenagakerjaan dan 7 golongan yang tidak akan dapat BSU Tahap 4 dan Tahap 5. /PIXABAY/Firmbee

BERITA DIY - Simak cara cek online daftar penerima BLT Subsidi Gaji yang sudah cair ke 3,2 juta karyawan di link BPJS Ketenagakerjaan karena Bantuan yang juga disebut BSU ini tidak akan dicairkan kepada 7 golongan tertentu pada pencairan Tahap 4 dan Tahap 5 nanti.

Rencananya, pemerintah bakal memberikan BLT Subsidi Gaji senilai Rp 1 juta per orang kepada 8,78 juta penerima pada tahun 2021.

Dengan demikian, saat ini tersisa 5,5 juta karyawan yang belum dapat BSU ini karena 3,2 juta lainnya sudah dicairkan.

Baca Juga: Yes! BLT Subsidi Gaji Cair ke 3 Juta Orang, Ini Jadwal BSU Tahap 4 dan 5 dan Cara Cek di BPJS Ketenagakerjaan

Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan sudah menetapkan persyaratan bagi karyawan yang bisa dapat BLT Subsidi Gaji ini agar BSU bisa disalurkan secara tepat sasaran.

Persyaratan tersebut tertuang dalam Permenaker Nomor 16 Tahun 2021. Ada juga sejumlah provinsi yang karyawan di daerah tersebut tidak bisa dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta.

Terbaru, Kemnaker juga memprioritaskan BLT Subsidi Gaji atau BSU Tahap 4 dan Tahap 5 nantinya hanya diberikan ke karyawan yang belum pernah dapat Kartu Prakerja, BLT UMKM atau BPUM, dan Bansos PKH.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair Meski Nama Tak Terdaftar BSU 2021? Ini Cara Lapor ke BPJS Ketenagakerjaan

Berikut ini tujuh golongan masyarakat yang tidak bisa dapat BSU Tahap 4 dan Tahap 5:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x