Definisi Vaginismus Adalah? Peristiwa Pasangan Gencet Bisa Terjadi Karena Hal Ini

- 8 September 2021, 20:30 WIB
Definisi vaginismus adalah? Salah satu kondisi tubuh yang bisa menyebabkan pasangan gencet saat hubungan seksual.
Definisi vaginismus adalah? Salah satu kondisi tubuh yang bisa menyebabkan pasangan gencet saat hubungan seksual. /PEXELS/Daria Shevtsova

BERITA DIY - Belakangan, tersiar video pasangan gencet saat berhubungan seks. Setelah viral, akhirnya fenomena ini jadi perdebatan publik.

Peristiwa pasangan gencet atau gancet ini punya istilah medis, yakni penis captivus. Di mana dalam kondisi tertentu, vaginismus bisa jadi pemicu.

Lantas, apa sih vaginismus tersebut? Dilansir dari Healthline, vaginismus adalah gangguan kejang atau spasm tak disengaja pada otot dasar panggul wanita.

Baca Juga: Viral Penemuan Bulus Raksasa di Klaten, Dipercaya Memiliki Manfaat hingga Status Konservasi

Kejang ini dapat membuat aktivitas seperti memasukkan tampon menjadi sulit. Adanya kejang karena vaginismus juga dapat mengganggu seks saat penis berpenetrasi ke dalam vagina.

Gejala dari perempuan yang terkena vaginismus secara umum adalah adanya sensasi terbakar ringan saat berhubungan seks.

Adanya kontraksi yang menyakitkan di sekitar pinggul dan vagina dan memyebabkan vagina menutup sepenuhnya. Namun, gejala vaginismus tiap orang akan berbeda-beda.

Baca Juga: Lirik Lagu Stay - Justin Bieber dan The Kid LAROI yang Viral di TikTok

Dalam kondisi ekstrem, saat berhubungan seks, penis bisa tersangkut di dalam vagina dan inilah yang menyebabkan adanya pasangan gencet.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x