Viral di TikTok Info BI Menukar Uang Koin Rp 500 Bernilai Rp 750.000, Benarkah?

- 7 September 2021, 18:33 WIB
ILUSTRASI - Uang koin logam. Cek fakta penukaran uang rupiah khusus di BI dan uang koin Rp 500 warna kuning gambar melati yang sempat viral di TikTok.
ILUSTRASI - Uang koin logam. Cek fakta penukaran uang rupiah khusus di BI dan uang koin Rp 500 warna kuning gambar melati yang sempat viral di TikTok. /UNSPLASH/micheile

BERITA DIY - Dalam sebuah video di TikTok, ada akun bernama @arumhajj yang menginfokan jika Bank Indonesia (BI) disebut akan memberi Rp 750.000 kepada penukaran uang koin Rp 500 warna kuning.

Dalam video uang koin yang viral di TikTok tesebut diberi judul "Cepetan Tukar Uang Koin Ini Dihargai Rp 750.000 Ribu di Bank Umum Padahal Peredarannya Sudah Dicabut BI."

Dalam video tersebut, terlihat uang koin senilai Rp 500 berwarna kuning dengan gambar melati dan bertuliskan tahun pembuatan yakni 1990.

Baca Juga: Profil KH Anaz Fauzi Penghulu yang Viral di TikTok Karena Wejangan Unik dan Lucu

Dalam video selanjutnya, ada sejumlah uang koin Rp 500 warna kuning yang dinarasikan agar segera ditukarkan ke BI.

“Ayo buruan ditukar yak ke BI” tulis akun @arumhajj tersebut.

Postingan video di TikTok tersebut telah dilihat lebih dari 5,3 juta kali, disukai lebih dari 118 ribu pengguna dan dibagikan lebih dari 12 ribu kali.

Baca Juga: Profil Andre Sleigh yang Viral Diduga Hina Indonesia LENGKAP dengan Akun Instagram Direktur Miss Supranational

Setelah cek fakta, diketahui jika uang koin Rp 500 yang ada di video viral di TikTok tersebut tak bisa ditukarkan dengan uang senilai Rp 750.000.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x