Jangan Sedih Tidak Terdaftar Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta, Siap-siap Daftar Ini Agar Dapat Rp 2,4 Juta

- 6 September 2021, 10:28 WIB
ILUSTRASI - Tidak terdaftar jadi penerima BLT subsidi gaji Rp 1 juta? Tenang, siap-siap daftar ini agar dapat Rp 2,4 juta.
ILUSTRASI - Tidak terdaftar jadi penerima BLT subsidi gaji Rp 1 juta? Tenang, siap-siap daftar ini agar dapat Rp 2,4 juta. /PIXABAY/planet_fox

BERITA DIY - Tidak terdaftar sebagai penerima BLT subsidi gaji Rp 1 juta? Siap-siap untuk daftar program berikut ini agar dapat bantuan Rp 2,4 juta.

Seperti diketahui, BSU subsidi gaji ini diestimasi untuk 8,7 juta orang karyawan. Mereka merupakan orang yang memenuhi syarat sesuai Permenaker Nomor 16 Tahun 2021.

Misalnya karyawan penerima gaji WNI, terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan yang aktif hingga Juni 2021, dan bekerja di wilayah PPKM Level 3 dan Level 4, sesuai di Permenaker soal BSU subsidi gaji.

Baca Juga: Bocoran Kapan Kartu Prakerja Gelombang 20 Dibuka, Cek Cara Daftar karena Kuota Cuma buat 800 Ribu Orang

Karyawan penerima BLT subsidi gaji harus bergaji di bawah Rp 3,5 juta. Tapi, untuk wilayah UMP/UMK lebih tinggi dari Rp 3,5 juta, batasan gaji penerima disesuaikan dengan UMP/UMK yang dibulatkan seratus ribuan.

Nah, jika tidak memenuhi syarat, jangan harap BLT subsidi gaji Rp 1 juta cair ke rekening. Tapi, tak perlu khawatir karena segera dibuka Kartu Prakerja gelombang 20.

Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, mengaku dalam beberapa hari ke depan akan segera mengumumkan pembukaan pendaftaran gelombang 20. Kabar baiknya, ia memastikan ada kuota 800 ribu orang.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 4 Akan Cair! Cek Ketentuan bagi Pemilik Rekening BCA hingga BPD Agar Dapat BSU Rp1 Juta

"Gelombang 20 belum akan dibuka hari ini. Saya segera kabari dalam minggu ini," kata Louisa dalam keterangannya, Senin 6 September 2021.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x