Kuota Kartu Prakerja Gelombang 20 Diumumkan! Ada 800 Ribu Penerima, Cek Dashboard Ini untuk Daftar

- 5 September 2021, 11:35 WIB
Ilustrasi - Kuota Kartu Prakerja Gelombang 20 diumumkan, ada 800 ribu penerima. Cek dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar ketika sudah dibuka.
Ilustrasi - Kuota Kartu Prakerja Gelombang 20 diumumkan, ada 800 ribu penerima. Cek dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar ketika sudah dibuka. /https://www.prakerja.go.id/

BERITA DIY - Kuota Kartu Prakerja Gelombang 20 diumumkan, ada 800 ribu penerima. Cek dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar ketika sudah dibuka.

Seperti diketahui, program Kartu Prakerja Gelombang 20 terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Selain itu, penerima Kartu Prakerja tidak boleh tercatat di DTKS Kemensos, bukan penerima BSU, BPUM, bukan TNI/Polri, ASN, Kepala Desa/Perangkat Desa, Komisaris BUMN/BUMD, Anggota DPR, dan atau DPRD.

Baca Juga: Cara Dapat Bantuan Modal Kartu Prakerja Rp400 Juta, Tak Perlu Daftar Gelombang 19 Buka di www.prakerja.go.id

Baca Juga: Isi Form Gagal Daftar Kartu Prakerja 3 Kali Bisa Lolos Gelombang 20 di www.prakerja.go.id, Cek Info Ini

Demi pemerataan, setiap KK dibatasi maksimal 2 anggota keluarga dan mereka yang sudah pernah menerima Kartu Prakerja tidak dapat lagi menjadi penerima.

Jika lolos pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 20, peserta akan mendapat total insentif yang mencapai Rp3,55 juta.

Rincian insentif Kartu Prakerja itu ialah bantuan pelatihan sebesar Rp2 juta, insentif pasca pelatihan sebesar Rp2,4 juta yang akan diberikan bertahap yakni Rp600 ribu 4 bulan. Kemudian dana insentif pengisian 3 survei dengan total Rp150 ribu.

Baca Juga: Asik! Berusia 18 Tahun dan Punya KTP Bisa Dapat Rp3,55 Juta, Cek Cara Daftar BLT PPKM Kemnaker yang Dibuka

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x