Tanggal 6 September Diperingati Hari Apa? Ada Pemakaman Putri Diana hingga Meninggalnya Abdul Haris Nasution

- 5 September 2021, 21:24 WIB
Sosok mendiang Putri Diana yang meninggal dunia dan dimakamkan pada tanggal 6 September 1997.
Sosok mendiang Putri Diana yang meninggal dunia dan dimakamkan pada tanggal 6 September 1997. /REUTERS/Win McNamee

BERITA DIY - Simak penjelasan momen penting yang terjadi pada tanggal 6 September. Ada peringatan pemakaman Putri Diana hingga meninggalnya tokoh pahlawan nasional Indonesia, yakni Abdul Haris Nasution.

Tanggal 6 September memang bukanlah hari libur nasional atau tanggal merah, namun ada momen yang diperingati dalam tingkat nasional maupun internasional.

Kepergian tragis tokoh Lady Diana atau Putri Diana menyita perhatian seluruh dunia pada tahun 1997. Pada tingkat nasional, Indonesia memperingati hari kepulangan Andul Haris Nasution sebagai figur pahlawan.

Baca Juga: Daftar Peringatan Hari Besar Nasional dan Internasional September 2021

Lady Diana, The Princess of Wales, atau Putri Diana lahir pada tanggal 1 Juli 1961. Namun, sang ikon dunia ini menghembuskan napas terakhirnya pada 31 Agustus 1997.

Gelar bangsawan sempat tersemat di namanya usai Putri Diana dinikahi oleh Pangeran Charles dan dikaruniai dua orang anak laki-laki, yaitu Pangeran William dan Harry.

Tetapi pernikahannya selama 15 tahun (1981-1996) dengan Pangeran Charles harus berakhir lantaran kabar perselingkuhan sang pangeran dengan Camilla Shand yang kini dinikahinya.

Baca Juga: Hari Palang Merah Indonesia Diperingati 3 September 2021: Sejarah, Visi dan 7 Prinsip Gerakan PMI

Satu tahun setelah pernikahannya, Putri Diana mengalami kecelakaan mobil bersama Dodi Al-Fayed dan sopir Henri Paul di terowongan Pont de l'Alma, Paris, Prancis pada 31 Agustus 2021.

Sang sopir diduga mengendarai mobil Mercedes-Benz dengan kecepatan tinggi untuk menghindari kejaran dari paparazzi yang memburu sang putri.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x