Kuota Internet Gratis dari Pemerintah Cair September, Catat Tanggal dan Cara Dapatnya Berikut Ini

- 5 September 2021, 14:02 WIB
ILUSTRASI: Bantuan kuota internet Kemdikbud cair lagi di bulan September 2021, berikut tanggal penyalurannya.
ILUSTRASI: Bantuan kuota internet Kemdikbud cair lagi di bulan September 2021, berikut tanggal penyalurannya. /ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra

BERITA DIY – Bantuan kuota internet gratis dari pemerintah melalui Kemdikbud akan kembali cair bulan September 2021. Berikut informasi mengenai tanggal penyaluran dan cara dapatnya.

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) kembali menyalurkan subsidi kuota internet gratis bagi siswa, mahasiswa, guru, dan dosen.

Bantuan kuota internet hingga 15 GB tersebut bisa didapat apabila para siswa dan pendidik sudah terdaftar di data pokok satuan pendidikan masing-masing.

Baca Juga: Bantuan Kuota Internet Kemdikbud Mulai Cair Bulan September 2021, Cek Jadwal dan Nominal Kuotanya

Hasan Chabibie, selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Data Teknologi Informasi (Pusdatin) Kemendikbud Ristek mengungkapkan jika setiap satuan pendidikan atau sekolah wajib mengajukan kembali Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM).

Hal ini dilakukan mengingat saat ini sudah masuk tahun ajaran baru, yang mana terdapat banyak siswa, mahasiswa, serta pengajar baru yang kemungkinan belum terdata atau telah mengganti nomor HP.

Kan siswanya ada yang lulus, kemudian ada siswa baru, belum lagi ada yang ganti nomor. Jadi kalau melihat situasi ini hampir bisa dipastikan semua satuan pendidikan perlu melakukan usul SPTJM yang baru,” jelas Hasan seperti dikutip dari ANTARANEWS, Jumat, 6 Agustus 2021 lalu.

Selengkapnya, berikut cara untuk dapat bantuan kuota internet gratis dari pemerintah yang dapat dilakukan calon penerima dan pihak satuan pendidikan (sekolah atau kampus):

Baca Juga: Jadwal Resmi Pencairan Bantuan Kuota Internet Kemdikbud: Siswa Baru Bisa Dapat Lagi, Begini Caranya

Calon penerima (Siswa, Mahasiswa, Guru, dan Dosen)

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x