Cara Dapat Kuota Gratis dan Bantuan UKT Kemendikbud, Bantuan Internet dan Uang Kuliah Agustus 2021

- 4 Agustus 2021, 18:00 WIB
Simak cara dapat bantuan kuota internet gratis untuk pelajar, mahasiswa, guru, dan dosen, serta bantuan UKT bagi mahasiswa.
Simak cara dapat bantuan kuota internet gratis untuk pelajar, mahasiswa, guru, dan dosen, serta bantuan UKT bagi mahasiswa. /Kemendikbud

BERITA DIY- Simak cara dapat bantuan kuota internet gratis untuk pelajar, mahasiswa, guru, dan dosen, serta bantuan UKT bagi mahasiswa. Hari ini Rabu 4 Agustus 2021, Kemendikbud melakukan Peresmian Lanjutan Bantuan Kuota Internet dan Bantuan Uang Kuliah Tunggal Tahun 2021, di kanal YouTube Kemendikbud.

Dikutip BERITA DIY dari indonesia.go.id, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa Pemerintah tetap memberikan subsidi kuota internet yang bertujuan untuk membantu pembelajaran jarak jauh di masa pandemi Covid-19.

Sebelumnya subsidi kuota internet hanya diberikan sampai bulan Mei 2021 sebab pada bulan Juni dan Juli sempat diwacanakan kegiatan belajar mengajar akan kembali dengan sistem tatap muka.

Baca Juga: Cara Dapat Kuota Gratis Indosat, Telkomsel, Tri, XL, dan Axis dari Kemdikbud, Bantuan Internet Agustus 2021

Pada tahun 2020 dan 2021, Kemendikbudristek menyalurkan bantuan sebesar Rp13,2 T serta menerjunkan 53.706 relawan mahasiswa dalam rangka penanganan pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut yakni:

1. Bantuan Kuota Data Internet

2. Bantuan Subsidi Upah

3. Bantuan UKT

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x