Cara Cek Bantuan Kuota Internet Gratis Kemendikbud, Serta Daftar Ulang Nomor HP Telkomsel, Indosat, Tri, XL

- 5 Agustus 2021, 15:10 WIB
ILUSTRASI - Cara cek bantuan kuota internet gratis Kemendikbud 2021, syarat dan kriteria juga cara daftar ulang nomor HP baru sebelum tanggal pencairan, untuk Telkomsel, Indosat, XL, dan Tri.
ILUSTRASI - Cara cek bantuan kuota internet gratis Kemendikbud 2021, syarat dan kriteria juga cara daftar ulang nomor HP baru sebelum tanggal pencairan, untuk Telkomsel, Indosat, XL, dan Tri. /Instagram.com/@ganjarpranowo

BERITA DIY - Mulai September 2021, bantuan kuota internet gratis oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) akan disalurkan ke pelajar, mahasiswa, hingga guru atau dosen. Bagaimana cara ceknya? Yuk simak.

Dikutip dari laman Indonesiagoid, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan kembali menganggarkan dana tambahan sebesar Rp5,54 triliun untuk bantuan kuota internet sebagai cara untuk meringankan beban ekonomi warga dan membantu proses belanja mengajar.

Dijadwalkan, bantuan kuota internet ini mulai dicairkan pada tanggal 11-15 September 2021. Dan mekanisme pencairannya adalah sebulan sekali selama 3 bulan setiap tanggal 11-15.

Baca Juga: Cara Daftar Bantuan UKT Kemendikbud Rp 2,4 Juta dan Syarat Mahasiswa Agar Bisa Mencairkannya

Dijelaskan pula oleh Sri Mulyani bahwa bantuan kuota internet tak cair Agustus 2021 ini dikarenakan pembaruan data sesuai tahun ajaran baru di semua jenjang pendidikan, dari PAUD, SD, SMP, SMA ke Perguruan Tinggi.

Syarat penerima bantuan kuota internet gratis Kemendikbud 2021

Adapun syarat dan kriteria penerima bantuan kuota internet gratis Kemendikbud adalah sebagai berikut:

Peserta Didik pada PAUD dan jenjang pendidikan dasar dan menengah:

  • Terdaftar di sistem dapodik.
  • Memiliki nomor HP aktif atas nama peserta didik/orang tua/anggota keluarga/wali.

Peserta didik jenjang pendidikan perguruan tinggi atau mahasiswa:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x