Cara Dapat Bantuan Kuota Internet Gratis untuk Pelajar, Mahasiswa, Guru, dan Dosen

- 3 Agustus 2021, 20:26 WIB
Ilustrasi Orang Menggunakan HP. Berikut cara dapat bantuan kuota internet gratis untuk pelajar, mahasiswa, guru, dan dosen.
Ilustrasi Orang Menggunakan HP. Berikut cara dapat bantuan kuota internet gratis untuk pelajar, mahasiswa, guru, dan dosen. //pixabay/pexels

BERITA DIY- Berikut cara dapat bantuan kuota internet gratis untuk pelajar, mahasiswa, guru, dan dosen.

Telah diketahui dari alokasi anggaran subsidi kuota internet, pemerintah menargetkan dapat mengjangkau 38,1 juta peserta didik dan tenaga pendidik untuk periode Agustus hingga Desember 2021.

Dana tambahan sebesar Rp 5,54 triliun yang dianggarkan kembali oleh pemerintah untuk perpanjangan bantuan kuota interset bagi anak didik dan tenaga pengajar pada tahun ajaran kali ini.

Baca Juga: Cara Dapat Kuota Gratis Indosat, Telkomsel, Tri, XL, dan Axis dari Kemdikbud, Bantuan Internet Agustus 2021

Dikutip dari indonesia.go.id, Sri Mulyani Indrawati selaku Menteri Keuangan mengatakan bahwa pemerintah tetap memberikan subsidi kuota internet yang bertujuan untuk membantu pembelajaran jarak jauh di masa pandemi Covid-19.

Pemerintah mernargetkan subsidi kuota internet tersebut dapat menjangkau 38,1 juta peserta didik dan tenaga pendidik untuk periode Agustus hingga Desember 2021.

Sebelumnya program subsidi kuota internet ini telah dilaksankan pada bulan Januari hingga Mei 2021 dengan anggaran Rp 3 triliun.

Berikut ditail rincian bantuan kuota internet gratis dari Kemendikbudristek paruh masa ajaran baru 2021/2022 yang dikutip oleh Berita DIY dari laman https://indonesia.go.id/, antara lain:

Baca Juga: Kuota Internet Kemendikbud Disalurkan Sampai 15 April 2021 Segera Cek Kuota Gratis di Telkomsel, XL, dan Tri

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: indonesia.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x