Diperpanjang! Cara Daftar Ulang dan Cek Kuota Internet Kemendikbud Pelajar Pengajar: Telkomsel, Indosat, XL

- 1 Agustus 2021, 17:00 WIB
ILUSTRASI - Begini cara daftar ulang, syarat dan kriteria dan cara cek kuota internet Telkomsel, XL, Indosat dan Tri Kemendikbud yang diperpanjang hingga Desember 2021.
ILUSTRASI - Begini cara daftar ulang, syarat dan kriteria dan cara cek kuota internet Telkomsel, XL, Indosat dan Tri Kemendikbud yang diperpanjang hingga Desember 2021. /PIXABAY/pexels

BERITA DIY - Kabar gembira! Pemerintah memperpanjang bantuan kuota internet bagi pelajar dan pengajar yang terdata di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Di operator Telkomsel, Tri, Axis-XL dan Indosat Ooredoo.

Dilansir dari laman indonesiagoid, pemerintah kembali menganggarkan dana tambahan sebesar Rp5,54 triliun untuk perpanjangan bantuan kuota internet bagi anak didik dan tenaga pengajar tahun ajaran kali ini.

Rincinannya, bantuan kuota internet Kemendikbud akan menjangkau 38,1 juta peserta didik dan tenaga pendidik untuk periode Agustus hingga Desember 2021.

Baca Juga: Terakhir 31 Juli! Cara Aktivasi Rekening BSU Upah Guru Honorer Kemendikbud, dan Cek Syarat Subsidi Gaji

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, pada Rabu 21 Juli 2021, menerangkan bahwa kuota internet dari pemerintah disalrkan untuk membantu pembelajaran jarak jauh di masa pandemi Covid-19.

Sebelumnya, program bantuan subsidi kuota internet tersebut telah diselenggarakan pada Januari-Mei 2021 dengan anggaran Rp3,0 triliun. Sehingga total rincian anggaran bagi kuota internet tersebut mencapai Rp8,54 triliun.

Baca Juga: Cara Ikut Lomba Video Pendek Kreatif TikTok CeritaSalingBantu Lawan Pandemi dari Kemendikbud

Besaran bantuan kuota internet Kemendikbud 2021

Besaran bantuan kuota internet Kemendikbud untuk peserta didik dan tenaga didik, antara lain:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: Indonesia.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x