Terakhir 31 Juli! Cara Aktivasi Rekening BSU Upah Guru Honorer Kemendikbud, dan Cek Syarat Subsidi Gaji

- 27 Juli 2021, 21:00 WIB
Cara aktivasi rekening di info.gtk.kemendikbud.go.id untuk dapatkan BSU subsidi gaji untuk guru honorer hingga 31 Juli 2021 mendatang.
Cara aktivasi rekening di info.gtk.kemendikbud.go.id untuk dapatkan BSU subsidi gaji untuk guru honorer hingga 31 Juli 2021 mendatang. /Tangkap layar bsudikti.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Terakhir 31 Juli 2021 untuk lakukan aktivasi rekening bagi guru honorer untuk dapatkan BSU subsidi gaji dari Kemendikbud. Caranya dengan login di info.gtk.kemendikbud.go.id.

Diketahui, BSU upah atau subsidi gaji untuk guru honorer merupakan bantuan dari pemerintah bagi tenaga pendidik non pegawai negeri sipil (Non-PNS) saat pandemi, penyalurannya akan dipercepat saat PPKM.

Adapun untuk mendapat BSU subsidi gaji atau upah dari pemerintah, para guru honorer dan tenaga kerja non-PNS bisa aktivasi rekening dan download Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM).

Baca Juga: BLT BSU Subsidi Gaji Rp1 Juta Cair pada Semester 2 Tahun 2021, Begini Cara Daftar BPJS Ketenagakerjaan

Nantinya, setelah aktivasi rekening dan mencetak SPTJM, surat tersebut dibawa ke bank yang telah bekerja sama dengan pemerintah sebagai penyalur BSU subsidi gaji.

Diketahui, Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Kapsulapdik) Kemendikbud Ristek Abdul Kahar mengatakan bahwa masih banyak tenaga pengajar non-PNS dan/atau guru honorer yang belum mencairkan ataupun aktivasi rekening mereka di laman GTK Kemendikbud.

Berdasarkan data per 31 Mei 2021, total pagu anggaran untuk program BSU subsidi gaji bagi dua juta guru honorer atau tenaga kependidikan (PTK) Non-PNS baru ada 1,3 juta. Artinya, baru sekitar 66,2 persen PTK yang telah aktivasi rekening dan mencairkan uang bantuan.

Baca Juga: 7 Syarat Terbaru BSU Subsidi Gaji agar Cair ke Rekening, Cara Cek Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Kemnaker

Cara cairkan BSU subsidi gaji guru honorer

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x