Uang BSU Guru Honorer Cair 31 Juli! Ini Cara Aktivasi Rekening di GTK Kemendikbud dan Cek Bantuan Subsidi Gaji

- 26 Juli 2021, 18:20 WIB
Aktivasi rekening untuk dapatkan BSU subsidi gaji untuk guru honorer bisa dilakukan hingga 31 Juli 2021 mendatang. Begini cara aktifkan rekening di info.gtk.kemendikbud.go.id.
Aktivasi rekening untuk dapatkan BSU subsidi gaji untuk guru honorer bisa dilakukan hingga 31 Juli 2021 mendatang. Begini cara aktifkan rekening di info.gtk.kemendikbud.go.id. /Tangkap layar bsudikti.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Aktivasi rekening untuk dapatkan BSU guru honorer bisa dilakukan hingga 31 Juli 2021 mendatang. Begini cara aktifkan rekening di info.gtk.kemendikbud.go.id.

Adapun BSU guru honorer adalah bantuan subsidi gaji dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) untuk tenaga pendidik non pegawai negeri sipil (Non-PNS), termasuk guru honorer.

Untuk menerima bantuan subsidi gaji BSU guru honorer, tenaga pendidik hanya perlu aktivasi rekening, kemudian download dan mencetak Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM).

Baca Juga: BLT BSU Subsidi Gaji Rp1 Juta Cair pada Semester 2 Tahun 2021, Begini Cara Daftar BPJS Ketenagakerjaan

Nantinya, SPTJM tersebut di dapat setelah aktivasi rekening dan menjadi syarat berkas pencairan di bank. Para penerima BSU guru honorer perlu unduh dan cetak SPTJM.

Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Kapsulapdik) Kemendikbud Ristek Abdul Kahar memaparkan kalau masih banyak pendidik dan tenaga pengajar yang belum mencairkan atau mengaktivasi rekening.

Berdasarkan data per 31 Mei 2021, total pagu anggaran untuk program BSU subsidi gaji bagi dua juta pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) Non-PNS baru ada 1,3 juta atau sekitar 66,2 persen PTK yang mencairkan dan mengaktifkan buku tabungan.

Baca Juga: 7 Syarat Terbaru BSU Subsidi Gaji agar Cair ke Rekening, Cara Cek Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Kemnaker

Cara cairkan BSU subsidi gaji guru honorer

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x