Bantuan Kuota Internet Akan Diperpanjang Mulai September 2021, Ini Syarat Mahasiswa Agar Dapat Bantuan Gratis

- 5 Agustus 2021, 15:35 WIB
ILUSTRASI - Bantuan Kuota Internet dari Pemerintah akan diperpanjang mulai bulan September 2021, berikut syarat agar dapat bantuan kuota gratis.
ILUSTRASI - Bantuan Kuota Internet dari Pemerintah akan diperpanjang mulai bulan September 2021, berikut syarat agar dapat bantuan kuota gratis. /PIXABAY/jeshoots-com

BERITA DIY – Bantuan Kuota Internet dari Pemerintah akan diperpanjang mulai bulan September 2021, berikut syarat agar dapat bantuan kuota gratis.

Dikutip dari kuota-belajar.kemdikbud.go.id bahwa kebejikan bantuan paket kuota data internet pada bulan Maret hingga Mei 2021 mendapat tanggapan positif dari masyarakat.

Karena hal tersebut Pemerintah akan melanjutkan kebijakan bantuan paket kuota data internet tahun 2021 selama tiga bulan. Tiga bulan tersebut dimulai dari bulan September 2021 hingga November 2021.

Baca Juga: Cara Cek Bantuan Kuota Internet Gratis Kemendikbud, Serta Daftar Ulang Nomor HP Telkomsel, Indosat, Tri, XL

Telah diketahui dari alokasi anggaran subsidi kuota internet, pemerintah menargetkan dapat mengjangkau 38,1 juta peserta didik dan tenaga pendidik untuk periode Agustus hingga Desember 2021.

Sebesar Rp 5,54 triliun total dana tambahan yang dianggarkan kembali oleh Pemerintah untuk perpanjangan bantuan kuota internet ini bagi anak didik dan tenaga pengajar pada tahun ajaran 2021 ini.

Adapun rincian besaran bantuan kuota data internet yang diterima oleh anak didik dan tenaga pengajar pada tahun ajaran baru ini yang dikutip oleh Berita DIY dari laman resmi https://kuota-belajar.kemdikbud.go.id/, sebagai berikut:

Baca Juga: Cara Daftar Bantuan UKT Kemendikbud Rp 2,4 Juta dan Syarat Mahasiswa Agar Bisa Mencairkannya

  • Peserta Didik jenjang PAUD akan mendapat bantuan kuota internet sebesar 7GB per bulan.
  • Peserta Didik jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah akan menerima bantuan kuota internet sebesar 10GB per bulan.
  • Pendidik jenjang PAUD dan Pendidik Dasar hingga Menegah akan mendapat bantuan kouta data internet sebesar 12GB per bulan.
  • Dosen dan Mahasiswa akan mendapat bantuan kuota data internet sebesar 15GB per bulan.

Baca Juga: Cara Dapat Bantuan Kuota Internet Gratis untuk Pelajar, Mahasiswa, Guru, dan Dosen

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: kuota-belajar.kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x