BLT UMKM Tak Cair Meski NIK Muncul di Eform BRI Tahap 3? Ini Solusi agar Dapat Banpres BPUM Rp1,2 Juta

- 26 Agustus 2021, 12:39 WIB
Solusi jika BLT UMKM tidak cair meskipun NIK KTP muncul di eform BRI Tahap 3 saat cek online penerima Banpres BPUM di eform.bri.co.id/bpum.
Solusi jika BLT UMKM tidak cair meskipun NIK KTP muncul di eform BRI Tahap 3 saat cek online penerima Banpres BPUM di eform.bri.co.id/bpum. /Pixabay /EmAji.

BERITA DIY - Simak penjelasan mengapa BLT UMKM tidak bisa dicairkan meskipun NIK KTP muncul di eform BRI Tahap 3 dan solusi agar tetap dapat Banpres BPUM Rp1,2 juta.

Sebagaimana diketahui, BLT UMKM merupakan salah satu bantuan yang diberikan pemerintah di masa pandemi covid-19 tahun 2021 ini kepada 12,8 juta orang.

BLT UMKM yang juga disebut Banpres BPUM ini cair kepada penerima yang memenuhi syarat dan terdaftar di eform BRI Tahap 3 dengan login link eform.bri.co.id/bpum.

Baca Juga: Cek Eform BRI Tahap 3 Modal HP Bisa Dapat BLT UMKM Rp1,2 Juta, Ini Cara Cairkan BPUM jika NIK Tidak Muncul

Namun ada beberapa masalah yang sering dihadapi oleh para pelaku usaha mikro dalam pencairan BLT UMKM ini.

Saat melakukan pengecekan pertama BLT UMKM di eform BRI Tahap 3, NIK KTP muncul. Namun pada saat pengecekan berikutnya sudah tidak ada. Sehingga tidak akan dapat Banpres BPUM Rp1,2 juta.

NIK KTP yang tidak muncul di eform BRI Tahap 3 saat pengecekan kedua biasanya disebabkan oleh beberapa hal berikut ini:

Baca Juga: BLT UMKM Masih Cair, Ini 4 Syarat agar NIK KTP Terdaftar di Eform BRI Tahap 3 atau Link Banpres BPUM BNI

1. Pernah mendapatkan BLT UMKM dan NIK masih muncul di eform BRI Tahap 3. Namun NIK tiba-tiba menghilang karena bantuan sudah dicairkan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah