3 Cara Cek dan Download Sertifikat Vaksin 1 dan 2 di PeduliLindungi via Website hingga SMS, Semuanya Mudah

- 15 Agustus 2021, 07:00 WIB
Sertifikat vaksin 1 dan 2 bisa diunduh di Platform Peduli Lindungi.
Sertifikat vaksin 1 dan 2 bisa diunduh di Platform Peduli Lindungi. /PeduliLindungi.id

BERITA DIY - Melalui situs PeduliLindungi masyarakat kini dimudahkan cek status vaksinasi hingga cetak sertifikat vaksin Covid-19, baik untuk suntikan dosis pertama maupun dosis kedua.

Simak 3 (tiga) cara berikut ini untuk cek dan download sertifikat vaksin 1 dan 2 di PeduliLindungi. Lewat aplikasi atau situsPeduliLindungi di https://pedulilindungi.id hingga SMS.

PeduliLindungi merupakan situs dan aplikasi yang digunakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Kesehatan, Kementerian Badan Usaha Umum serta Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional untuk kepentingan pelacakan dan penghentian penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Cara Lapor Sertifikat Vaksin Belum Terbit dan Cek Online Tanpa SMS di Peduli Lindungi Pedulilindungi.id

Dengan hadirnya PeduliLindungi ini pemerintah RI mengharap akan partisipasi dari masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

Cara cek status individu dalam program vaksinasi Covid-19 dan cetak sertifikat vaksin di PeduliLindungi cukup mudah. Anda bisa melakukkanya secara online dan gratis.

Bagi masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi baik dosis pertama ataupun dosis kedua, silakan mengunduh ataupun mencetak sertifikat vaksin di PeduliLindungi.

Sebelum Anda bisa menggunakan fitur yang ada di PeduliLindungi, Anda wajib terregistrasi dalam sistem terlebih dulu dengan cara mendaftarkan diri.

Cara daftar dirinya gampang. Anda tinggal register dengan Alamat Email atau Nomor Telepon.

Baca Juga: Cara Daftar Vaksin Covid-19 Gratis Agar Dapat Vaksinasi Virus Corona di Link Peduli Lindungi

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x