Cara Mengatasi Sertifikat Vaksinasi Tidak Muncul di PeduliLindungi Usai Disuntik Vaksin Covid-19

- 13 Agustus 2021, 15:12 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19.  Cara mengatasi sertifikat vaksinasi tidak muncul di PeduliLindungi usai disuntik vaksin Covid-19.
Ilustrasi vaksin Covid-19. Cara mengatasi sertifikat vaksinasi tidak muncul di PeduliLindungi usai disuntik vaksin Covid-19. /PIXABAY/spencerbdavis1

BERITA DIY – Berikut cara mengatasi sertifikat vaksinasi tidak muncul di PeduliLindungi usai disuntik vaksin Covid-19.

PeduliLindungi merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19).

Melalui aplikasi tersebut Anda dapat mendaftar untuk melakukan vaksinasi atau mengecek sertifikat vaksinasi jika sudah melakukan vaksinasi sebelumnya.

Mengapa kita harus melakukan vaksinasi Covid-19? Melakukan vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk memutuskan mata rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah Covid-19.

Baca Juga: 5 Negara Ini Juga Wajibkan Penduduknya Punya Sertifikat Vaksinasi untuk Kunjungi Tempat Umum

Vaksin tersebut bermanfaat untuk memberi perlindungan pada tubuh kita agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menstimulasi kekebalan spesifikasi didalam tubuh kita dengan pemberian vaksin.

Perlu diketahui bahwa pelayanan vaksinasi Covid-19 ini dilakukan oleh dokter, perawat atau bidan yang memiliki kompetensi dan dilaksanakan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan milik Pemerintah maupun Swasta yang memnuhi persyaratan yang sudah ditentukan oleh Kementerian Kesehatan Indonesia.

Bagi Anda yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19 tahap pertama atau tahap kedua, Anda dapat melihat atau mengunduh sertifikat vaksinasi Anda melalui aplikasi PeduliLindungi ini.

Namun ada beberapa masyarakat yang mengatakan bahwa dirinya sudah divaksin namun tidak dapat melihat atau mengunduh sertifikat vaksinasinya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x