BSU Subsidi Gaji Belum Masuk ke Rekening Kamu? Cek Ini Penyebab BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 1 Juta Tak Cair

- 13 Agustus 2021, 05:30 WIB
Penyebab BLT Subsidi Gaji Rp1 juta belum cair ke rekening
Penyebab BLT Subsidi Gaji Rp1 juta belum cair ke rekening /PIXABAY/Peggy_Marco

BERITA DIY - Postingan media sosial Instagram milik Kemenaker dibanjiri komentar warganet yang mengaku sudah mendapat pencairan BSU subsidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 1 juta.

Sebelumnya, Sekjen Kemenaker Anwar Sanusi memang mengatakan bantuan subsidi gaji akan dicairkan ke rekening karyawan pada Kamis 12 Agustus 2021. Namun, memang belum semua karyawan mendapatkannya.

Penyebabnya, Kemenaker baru mendapatkan anggaran Rp 947,499 miliar dari Kemenkeu untuk BLT BPJS Ketenagakerjaan. Artinya, subsidi gaji baru bisa diberikan kepada 947.499 orang karyawan penerima.

Baca Juga: BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair Kamis 12 Agustus 2021, Cek Ini Syarat dan Kuota BLT BPJS Gelombang Pertama

"Mudah-mudahan Kamis sudah di rekening penerima," kata Anwar, Selasa 10 Agustus 2021.

BSU subsidi gaji Rp 1 juta ini dikirimkan melalui bank Himbara, yakni BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN, dan BSI (khusus Aceh). Kemenaker akan membuatkan secara kolektif rekening di bank tersebut jika ada karyawan penerima yang belum memilikinya.

Akan tetapi, perlu diingat ada beberapa penyebab yang membuat bansos subsidi gaji Rp 1 juta tidak cair ke rekening karyawan.

Baca Juga: Hore! BLT Subsidi Gaji Mulai Cair ke 947 Ribu Pekerja, Ini Tanda Dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan Terbaru Agustus 2021

Baca Juga: Cek Saldo Rekeningmu, Hari Ini BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta Ditransfer untuk 947.499 Karyawan

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah