BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair, Pastikan Namamu Ada di Sini agar Dapat Bantuan BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta

- 12 Agustus 2021, 16:01 WIB
BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 sudah cair, cek online status dan daftar penerima bantuan BSU Subsidi Gaji/Upah karyawan Rp 1 juta di dua link resmi.
BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 sudah cair, cek online status dan daftar penerima bantuan BSU Subsidi Gaji/Upah karyawan Rp 1 juta di dua link resmi. /https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 atau Bantuan Subsidi Upah/Gaji (BSU) rencananya cair ke rekening karyawan mulai hari ini, Kamis, 12 Agustus 2021 jika tidak ada halangan.

Pastikan namamu terdaftar di dua link resmi berikut ini jika ingin dapat bantuan BSU Subsidi Gaji/Upah atau BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 senilai Rp 1 juta per karyawan.

Dua link yang dimaksud adalah sso.bpjsketenagakerjaan.go.id dan bpjsketenagakerjan.go.id yang masing-masing memiliki fungsi tersendiri untuk cek online daftar penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021.

Link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id digunakan untuk cek status kepesertaan karyawan di jaminan kesejahteraan sosial BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 1 Juta Cair Hari Ini? Cek Online Daftar Penerima BSU Subsidi Gaji di Link Ini

Sedangkan link bpjsketenagakerjaan.go.id digunakan untuk cek online daftar penerima bantuan BSU Subsidi Gaji/Upah yang terbaru.

Pada tahun lalu, karyawan bisa mengeceknya di laman resmi Kementerian Ketenagakerjaan, kemnaker.go.id.

Sebelum mengetahui cara untuk memastikan nama karyawan terdaftar di dua link di atas, pastikan dulu jika karyawan memenuhi kriteria berikut ini untuk dapat bantuan BSU Subsidi Gaji/Upah:

  • WNI
  • Memiliki gaji di bawah Rp3,5 juta
  • Terdaftar di BPJAMSOSTEK
  • Rutin membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan hingga Juni 2021
  • Kerja di wilayah yang terdampak PPKM
  • Kerja di sektor yang terdampak PPKM

Baca Juga: Yang Tanya Kapan BSU Subsidi Gaji Cair, Kemnaker Menjawab! Cek Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Di Sini

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x