Siap-siap BLT UMKM Rp 1,2 Juta Cair ke 1 Juta Orang Bulan Agustus 2021, Cek Syaratnya Agar Dapat BPUM di Sini

- 1 Agustus 2021, 04:30 WIB
Cara daftar BLT UMKM, login link eform BRI Tahap 3 di eform.bri.co.id/bpum untuk dapat nomor referensi antrean dan cek penerima BPUM pakai KTP.
Cara daftar BLT UMKM, login link eform BRI Tahap 3 di eform.bri.co.id/bpum untuk dapat nomor referensi antrean dan cek penerima BPUM pakai KTP. /Tangkap layar: banpresbpum.id

BERITA DIY - Pelaku UMKM bersiaplah! Pemerintah bulan Agustus ini akan menyalurkan BLT UMKM atau BPUM Rp 1,2 juta kepada satu juta orang.

Ini merupakan bagian dari penyaluran BLT UMKM tahap 2 tahun 2021 ke tiga juta orang. Diketahui, pada bulan Juli ada 1,5 juta UMKM yang mendapatkan bantuan tunai Rp 1,2 juta.

Pada bulan ini, akan ada satu juta UMKM yang mendapatkan bansos. Sedangkan, bulan September bakal ada 500 ribu orang mendapatkan BLT UMKM.

Baca Juga: BLT UMKM Rp 1,2 Juta Cair ke 1,5 Juta Orang hingga 31 Juli, Ini 6 Kelompok yang PASTI GAGAL Dapat BPUM 2021

Baca Juga: Cara Daftar BPUM BNI Mekaar Tahap 3 Jika Tak Dapat Banpres BRI! Bukan Login banpresbpum.id, Ada Kuota 2,1 Juta

Baca Juga: Login prakerja.go.id Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18 Bisa Online, Dapatkan Bansos Rp2,55 Juta GRATIS

Meski begitu, tak semua UMKM bisa mendapatkan bantuan di masa pandemi Covid-19. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, di antaranya:

- Warga Negara Indonesia (WNI) dibuktikan dengan KTP.

- Memiliki usaha mikro yang dibuktikan dengan surat usulan calon penerima BPUM dari pengusul BPUM beserta lampirannya yang merupakan satu kesatuan.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x