Pastikan Namamu Ada di Link banpresbpum.id, Begini Cara Mencairkan Bantuan UMKM Rp1,2 Juta via Bank BNI

- 31 Juli 2021, 17:18 WIB
ILUSTRASI: Cek nama penerima via online di link banpresbpum.id, berikut cara pencairan bantuan UMKM atau BPUM di bank BNI.
ILUSTRASI: Cek nama penerima via online di link banpresbpum.id, berikut cara pencairan bantuan UMKM atau BPUM di bank BNI. /ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

BERITA DIY – Pastikan nama pelaku UMKM muncul di link banpresbpum.id sebelum mencairkan bantuan bantuan tunai Rp1,2 juta di bank BNI.

Cukup menggunakan nomor KTP, pelaku UMKM dapat mengetahui apakah nama mereka masuk dalam daftar penerima bantuan tunai Rp1,2 juta di link banpresbpum.id atau tidak.

Bantuan tunai UMKM Rp1,2 juta tersebut merupakan dana dari Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Baca Juga: BPUM Masih Cair Bulan Agustus dan September 2021, Intip Jadwal dan Cek Kriteria Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta

Pada pencairan bantuan UMKM tahap 2 ini, bank BNI kembali dipercaya untuk melakukan penyaluran ke penerima BPUM.

“BNI dipercaya oleh Kementerian Koperasi dan UKM untuk menyalurkan banpres produktif bagi pelaku usaha mikro tahun 2021 sebesar Rp1,2 juta per orang. Penerima ditunjuk oleh Kementerian Koperasi dan UKM, seluruh 2,1 juta penerima tersebut tersebar di berbagai daerah di Indonesia,” terang Royke Tumilaar selaku Direktur Utama BNI, seperti dikutip dari ANTARANEWS, 30 Juli 2021.

Sementara itu, pemerintah kembali melakukan pencairan BPUM di tahap 2 mulai bulan Juli, Agustus, hingga September kepada 3 juta penerima.

Baca Juga: Persiapkan Diri, BPUM Tahap 2 Cair Lagi Pekan Depan! Ini Syarat Daftar BPUM Tahap 3 dan Cek Penerima BLT UMKM

Adapun besaran bantuan tunai Rp1,2 juta yang cair mulai Juli – September tersebut akan diberikan kepada penerima dengan kuota yang berbeda.

Pada bulan Juli 2021, terdapat 1,5 juta penerima BPUM tahap 2, sedangkan pada Agustus terdapat 1 juta orang yang akan jadi penerima bantuan, dan September 2021, pemerintah akan mencairkan BPUM kepada 500 ribu penerima.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x