Persiapkan Diri, BPUM Tahap 2 Cair Lagi Pekan Depan! Ini Syarat Daftar BPUM Tahap 3 dan Cek Penerima BLT UMKM

- 31 Juli 2021, 14:03 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) saat menyerahkan BPUM kepada pelaku UMKM di Istana pada Jumat 30 Juli 2021.
Presiden Joko Widodo (kiri) saat menyerahkan BPUM kepada pelaku UMKM di Istana pada Jumat 30 Juli 2021. /ANTARA FOTO/LUKAS/ANTARA FOTO

BERITA DIY - BPUM UMKM Tahap 2 untuk pelaku usaha mikro sudah mulai dicairkan, kemarin merupakan hari terakhir pencairan untuk bulan Juli 2021. Pencairan masih akan dilanjutkan pada bulan Agustus mulai pekan depan.

Pemberian BPUM ini merupakan bentuk tanggung jawab dan dukungan pemerintah kepada masyarakat, khususnya pelaku usaha mikro terdampak pandemi Covid-19. Percepatan pencairan BPUM seiring diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM Level 4) di Jawa-Bali sejak awal Juli sampai saat ini.

Melalui akun instagram resmi Kemenkop UKM, terlihat Presiden Jokowi didampingi Menkop UKM Teten Masduki menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pelaku UMKM.

Baca Juga: BPUM Tahap 2 Juli 2020 Cair Terakhir Hari Ini, Cek eform.bri.co.id atau banpresbpum.id untuk Dapat Rp1,2 Juta

"Presiden Joko Widodo (@jokowi) menyerahkan secara simbolis Bantuan Presiden Produktif bagi pelaku usaha mikro tahun 2021, didampingi oleh MenKopUKM Teten Masduki (@tetenmasduki_) di Istana Presiden, Jumat (30/7/2021)," tulis keterangan di unggahan akun @kemenkopukm pada Jumat 30 Juli 2021.

Bagi UMKM yang belum mendapatkan BPUM Tahap 2 atau BLT UMKM ini, jangan khawatir. Sebab bantuan masih akan disalurkan pada bulan Agustus dan September 2021.

Pelaku UMKM penerima BPUM akan diinformasikan apakah lolos sebagai penerima melalui pesan singkat (SMS) oleh bank penyalur. Setelah menerima SMS, penerima BPUM harus melakukan verifikasi ke bank penyalur yang sudah ditentukan, agar dapat segera mencairkan dana yang sudah didapat.

Sebagai informasi, Kemenkop UKM menunjuk 2 bank untuk menyalurkan BPUM yakni BNI dan BRI.

Baca Juga: Link Daftar UMKM Online Agar Dapat Banpres BPUM Tahap 3 BRI dan BNI, Jangan Kaget Rp1,2 Juta Masuk ke Rekening

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X