BPUM Tahap 2 Resmi Cair Mulai Hari Ini, Cek Daftar Penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id

- 30 Juli 2021, 12:30 WIB
ILUSTRASI - BPUM Tahap 2 cair mulai hari ini. Cek daftar penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id.
ILUSTRASI - BPUM Tahap 2 cair mulai hari ini. Cek daftar penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id. /Tangkap layar eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Bantuan Produktif Usaha Mikro atau BPUM Tahap 2 resmi cair mulai hari ini. Cek nama di daftar penerima BLT UMKM lewat eform.bri.co.id atau klik banpresbpum.id.

Presiden Joko Widodo resmi memulai penyaluran BPUM mulai hari ini, Jumat, 30 Juli 2021. Secara simbolis, presiden telah menyerahkan BPUM kepada 24 pelaku UMKM di Istana Meredeka Jakarta sebagai penanda dimulainya penyaluran BPUM Tahap 2 tahun 2021.

"Ada 12,8 juta pelaku usaha mikro dan kecil di seluruh tanah air dan mulai dibagikan pada hari ini. Saya harap ini bisa membantu mendorong ekonomi kita semuanya," kata Presiden seperti dikutip BERITA DIY dari ANTARA.

Baca Juga: Cek BLT UMKM via Login Eform BRI Tahap 3, Daftar Banpres BPUM PNM Mekaar BNI yang Cair Agustus 2021 di Sini

Baca Juga: Cara Daftar Reservasi Online Pencairan BPUM di eform.bri.co.id, Bantuan Rp1,2 Juta Cair Tanpa Antre ke Bank

Baca Juga: Daftar Banpres BPUM Tahap 3 BRI dan BNI Disebut Bisa Online, di kememenkopukm.go.id Atau Siapbersamaumkm.com?

Pemerintah sendiri telah menyiapkan anggaran sebesar Rp15,3 triliun untuk realisasi penyaluran BPUM di tahun 2021. Targetnya adalah 12,8 juta pelaku usaha UMKM dengan besaran bantuan Rp1,2 juta tiap orang.

Penyaluran BPUM di tahun 2021 telah dimulai sejak awal tahun dan terealisasi kepada 9,8 juta pelaku usaha UMKM hingga bulan Juni. Kemudian penyaluran dilanjutkan di Tahap 2 yang dimulai per hari ini.

Penyaluran BPUM Tahap 2 menyasar 3 juta pelaku usaha UMKM dimana bantuan Rp1,2 juta akan disalurkan selama tiga periode, yakni Juli, Agustus dan September.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x