Bantuan UMKM Segera Cair Lagi, 1 Juta Orang akan Jadi Penerima BPUM Agustus: Cek di Eform BRI eform.bri.co.id

- 31 Juli 2021, 08:45 WIB
ILUSTRASI: Bantuan Rp1,2 juta untuk pelaku UMKM siap cair lagi di bulan Agustus 2021. Cek penerima lewat link Eform BRI.
ILUSTRASI: Bantuan Rp1,2 juta untuk pelaku UMKM siap cair lagi di bulan Agustus 2021. Cek penerima lewat link Eform BRI. /Tangkap layar: instagram.com/@kemenkopukm

BERITA DIY – Bantuan Rp1,2 juta untuk pelaku UMKM akan segera cair di bulan Agustus kepada 1 juta orang yang terdaftar jadi penerima. Cek melalui link Eform BRI (eform.bri.co.id) untuk mengetahui data penerima BPUM.

Tak hanya untuk cek penerima, link Eform BRI (eform.bri.co.id) juga dapat digunakan untuk ambil nomor antrean pencairan bantuan UMKM Rp1,2 juta.

Nomor antrean dapat diambil melalui link Eform BRI (eform.bri.co.id) jika pelaku UMKM dinyatakan terdaftar jadi penerima BPUM.

Baca Juga: Hari Terakhir BLT UMKM Rp 1,2 Juta Cair ke 1,5 Juta Orang, Cek Penerima BPUM 2021 Cuma di 2 Link Resmi Ini

Penyaluran BPUM di bulan Agustus 2021 ini masuk dalam tahap 2, di mana pencairannya sudah dimulai sejak Juli hingga September mendatang.

Pada bulan Juli, pemerintah melakukan pencairan kepada 1,5 juta pelaku UMKM yang terdaftar dan memenuhi syarat sebagai penerima BPUM Rp1,2 juta.

Sedangkan pada bulan Agustus, terdapat 1 juta orang yang berhak dapat bantuan UMKM Rp1,2 juta ini.

September 2021 mendatang, pemerintah akan memberikan bantuan BPUM kepada 500 ribu penerima di tahap 2 tersebut.

Baca Juga: Info Banpres BPUM: Cara Agar NIK Tercantum di eform.bri.co.id/bpum dan Ciri UMKM Dapat BLT via WA atau Website

Terdapat beberapa hal yang perlu diketahui penerima BPUM tahap 2 atau bantuan UMKM yang akan cair di bulan Agustus mendatang, bahwa:

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x