Fakta KUR Alumni Kartu Prakerja yang Sentuh Rp500 Juta, Siapapun Bisa Dapat dengan Syarat Ini

- 30 Juli 2021, 11:10 WIB
Ilustrasi pinjaman KUR alumni Kartu Prakerja.
Ilustrasi pinjaman KUR alumni Kartu Prakerja. /UNSPLASH/Mufid Majnun

BERITA DIY - Fakta pinjaman KUR alumni Kartu Prakerja yang sentuh plafon hingga Rp500 juta dapat disimak di artikel ini. Siapapun bisa dapat asal mengikuti syarat terlampir.

Sebagaimana diinformasikan oleh pihak Kartu Prakerja, setiap alumni berkesempatan dapat bantuan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari pemerintah.

Besaran KUR yang bisa diakses oleh para alumni Kartu Prakerja ialah Rp10 juta hingga Rp500 juta. Pinjaman tersebut bisa dimanfaatkan sebagai modal usaha seusai mengikuti pelatihan di laman prakerja.go.id.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18, Login prakerja.go.id Pendaftaran Siap Dibuka untuk 6 Golongan Ini

Baca Juga: 6 Langkah Terima Rp3,5 Juta dari Kartu Prakerja Gelombang 18, Yuk Simak di Sini!

Kabar tersebut bukanlah kabar hoaks atau hanya kabar burung. Informasi mengenai KUR Alumni Kartu Prakerja dapat disimak dalam daftar fakta-fakta KUR Alumni Kartu Prakerja di bawah ini:

1. Resmi dikatakan oleh pihak pemerintah

Menko Perekonomian, Airlangga Hartanto, mengatakan pihaknya akan menghubungkan para alumni Kartu Prakerja dengan program KUR dan mulai bergulir pada 2021.

"Kami juga menghubungkan mereka dengan program KUR dengan plafon Rp10 juta hingga Rp500 juta," ujar Menko Perekonomian, Airlangga Hartanto, Rabu 30 Juni 2021, dikutip dari ANTARA.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x