Info Valid Kartu Prakerja Gelombang 18, Simak Cara Daftar Akun di prakerja.go.id Via Smartphone

- 27 Juli 2021, 21:05 WIB
Kolom isian saat mendaftar akun di laman prakerja.go.id.
Kolom isian saat mendaftar akun di laman prakerja.go.id. /Tangkap layar: prakerja.go.id

BERITA DIY - Info valid Kartu Prakerja gelombang 18 beserta cara daftar akun di laman prakerja.go.id tersaji di akhir artikel.

Banyak kabar tersiar mengenai dibukanya gelombang 18 Kartu Prakerja di medan internet. Lalu, benarkah gelombang 18 Kartu Prakerja telah dibuka.

Mengutip Rilis Pers Kemenko Perekonomian Nomor HM.4.6/187/SET.M.EKON.3/07/2021 berjudul "Penerapan PPKM untuk Mengendalikan Laju Covid-19 dan Menjaga Kehidupan Masyarakat", belum ada kabar mengenai kapan tepatnya dibukanya gelombang 18.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 18 Dibuka? Simak Faktanya dan Cek Cara Dapat Info Valid dari Panitia

Rilis pers tersebut hanya menginformasikan mengenai penambahan anggaran Kartu Prakerja untuk paruh kedua tahun 2021 ini.

"Kartu Prakerja (Rp1,2 triliun) dan Bantuan Subsidi Upah/BSU (Rp8,8 triliun) akan ditambah sebesar total Rp10 triliun," seperti tertulis dalam rilis tersebut.

Sementara sejauh ini hanya Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani yang mengabarkan bahwa Kartu Prakerja akan dilanjutkan semester II 2021, tanpa kejelasan tanggal pastinya.

Baca Juga: Panduan Mendaftar Akun Kartu Prakerja di Laman prakerja.go.id, Bisa Pakai Browser HP

"(Dilanjutkan) Semester II ini dan berkaitan dengan PPKM Darurat, kita berharap akan bisa tersalurkan Rp10 triliun lagi untuk 2,8 juta peserta," katanya pada Jumat, 2 Juli 2021 silam.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x