Kartu Prakerja Gelombang 18 Tidak Akan Dibuka untuk 7 Golongan Ini, Simak Tips Lolos Seleksi Dapat Rp 500 Juta

- 24 Juli 2021, 16:10 WIB
Kartu Prakerja Gelombang 18 tidak akan dibuka untuk 7 golongan ini, simak tips lolos seleksi daftar di www.prakerja.go.id agar dapat bantuan Rp 500 juta.
Kartu Prakerja Gelombang 18 tidak akan dibuka untuk 7 golongan ini, simak tips lolos seleksi daftar di www.prakerja.go.id agar dapat bantuan Rp 500 juta. /ANTARA/HO-dok pri/

BERITA DIY - Kartu Prakerja gelombang 18 segera dibuka pada semester II 2021 ini ke pendaftar yang memenuhi syarat kecuali tujuh golongan terlarang yang sudah ditetapkan.

Simak tips lolos seleksi dan cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 18 di www.prakerja.go.id agar dapat bantuan hingga Rp 500 juta dari pemerintah.

Sebagai informasi, jumlah penerima Kartu Prakerja semester II 2021 ditargetkan lebih besar dibandingkan gelombang sebelumnya karena pemerintah sudah menambah anggaran lebih banyak.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 18 Kapan Dibuka? Ini Bocoran Pemerintah dan Cara Daftar hingga Lolos Dapat Rp10 Juta

Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan bahwa penerima Kartu Prakerja tahun ini akan ditambah menjadi 2,8 juta penerima.

"Program prakerja untuk 5,6 juta peserta dengan anggaran Rp 20 triliun akan ditambahkan Rp 10 triliun. Sehingga program Kartu Prakerja bisa bertambah 2,8 juta peserta," jelas Sri Mulyani dalam konferensi pers, Sabtu (17/7/2021).

Sayangnya, Kartu Prakerja Gelombang 18 dan periode selanjutnya tidak akan dibuka untuk tujuh golongan terlarang.

Baca Juga: Info Terbaru Kartu Prakerja Gelombang 18, Cek Jadwal Kapan Dibuka dan Cara Daftar Biar Dapat Rp 500 Juta

Baca Juga: Asik! Berusia 18 Tahun dan Punya KTP Bisa Dapat Rp3,55 Juta, Cek Cara Daftar BLT PPKM Kemnaker yang Mau Dibuka

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x