Asik! Berusia 18 Tahun dan Punya KTP Bisa Dapat Rp3,55 Juta, Cek Cara Daftar BLT PPKM Kemnaker yang Mau Dibuka

- 24 Juli 2021, 11:50 WIB
ILUSTRASI: Begini cara daftar BLT Kemnaker Kartu Prakerja Gelombang 18 di www.prakerja.go.id dan bocoran BLT PPKM Darurat kapan dibuka.
ILUSTRASI: Begini cara daftar BLT Kemnaker Kartu Prakerja Gelombang 18 di www.prakerja.go.id dan bocoran BLT PPKM Darurat kapan dibuka. /ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

BERITA DIY - Asik! Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bakal kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di tengah pemberlakuan PPKM.

Adapun BLT Kemnaker yang bakal disalurkan ialah Kartu Prakerja Gelombang 18 yang dipastikan dilaksanakan pada semester II 2021.

Anggaran BLT Kemnaker pada masa PPKM Darurat ditetapkan sebesar Rp20 triliun bagi 8,4 peserta melalui program Kartu Prakerja dan Bantuan Subsidi Upah.

Baca Juga: Terbaru! Ini Bocoran Manajemen Kapan Kartu Prakerja Gelombang 18 Dibuka, Login Dashboard Ini untuk Daftar

Kartu Prakerja sendiri merupakan program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang dapat diakses melalui situs www.prakerja.go.id.

Dalam Kartu Prakerja, peserta mendapat bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Jika lolos Kartu Prakerja, peserta akan dapat uang bantuan pelatihan sebesar Rp 1 juta, insentif pasca-pelatihan Rp 600.000 per bulan selama 4 bulan, dan insentif survei sebesar Rp 50.000 untuk 3 kali. Total Rp3,55 juta.

Baca Juga: Link Daftar Online Banpres BPUM BRI dan BNI Tahap 3 2021, Ini Cara Reservasi Terbaru Agar BLT UMKM Cair

Yuk ketahui dulu soal syarat daftar Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id:

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x