Solusi Jika Gagal Daftar Akun Kartu Prakerja Gelombang 18 di prakerja.go.id, Hubungi Kemana?

- 26 Juli 2021, 13:50 WIB
Ilustrasi: Kartu Prakerja Gelombang 18 diperuntukan kepada 2,8 juta penerima dengan besaran insentif Rp3,55 juta.
Ilustrasi: Kartu Prakerja Gelombang 18 diperuntukan kepada 2,8 juta penerima dengan besaran insentif Rp3,55 juta. /UNSPLASH/Mufid Majnun

BERITA DIY - Kartu Prakerja Gelombang 18 sudah pasti akan dibuka, namun belum ada tanggal pasti yang diumumkan oleh kementarian terkait. Namun, calon peserta tetap bisa daftar akun di laman prakerja.go.id.

Adapun bocoran Kartu Prakerja Gelombang 18 rencananya akan direalisasikan pada bulan Juli hingga Agustus, seperti yang dikatakan Menkeu Sri Mulyani awal Juli 2021 ini.

Sri Mulyani juga mengatakan bahwa anggaran yang dikeluarkan oleh Kementerian Keuangan untuk program Kartu Prakerja Gelombang 18 mencakup 2,8 juta penerima.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 18 Dibuka? Simak Faktanya dan Cek Cara Dapat Info Valid dari Panitia

"Program Prakerja untuk 2,8 juta peserta juga bisa dieksekusi pada bulan Juli-Agustus ini,” jelas Sri Mulyani, pada konferensi pers Senin, 5 Juli 2021 lalu.

Selain itu, bagi peserta yang lolos Kartu Prakerja Gelombang 18 nantinya akan menerima total bantuan atau insentif Rp3,55 juta yang dirinci sebagai berikut.

- Bantuan pelatihan Rp1 juta 

- Besaran insentif usai pelatihan Rp600 ribu per bulan selama 4 bulan atau Rp2,4 juta

- Besaran insentif survei Rp50 ribu untuk tiga kali atau Rp150 ribu.

Sembari menunggu pembukaan resmi Kartu Prakerja Gelombang 18, calon peserta dapat mempersiapkan beberapa hal, seperti register atau daftar akun di laman prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x