Kartu Prakerja Gelombang 18 Dibuka? Simak Faktanya dan Cek Cara Dapat Info Valid dari Panitia

- 25 Juli 2021, 20:37 WIB
Kartu Prakerja di laman prakerja.go.id.
Kartu Prakerja di laman prakerja.go.id. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Kabar mengenai dibukanya Kartu Prakerja gelombang 18 sudah beredar. Apakah informasi tersebut benar adanya? Cek faktanya dalam artikel ini dan bagaimana cara dapat info valid dari panitia.

Gelombang 18 Kartu Prakerja memang akan segera dibuka. Namun, belum ada tanggal pasti yang dirilis resmi dari pihak panitia, maupun dari kementerian terkait.

Informasi paling mutakhir mengenai jadwal dibukanya gelombang 18 Kartu Prakerja hanyalah dari Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani, dalam teleconference pada Jumat, 2 Juli 2021 silam.

Baca Juga: Panduan Mendaftar Akun Kartu Prakerja di Laman prakerja.go.id, Bisa Pakai Browser HP

Dalam pernyataannya, Sri Mulyani mengatakan bahwa gelombang 18 akan dibuka pada semester II tahun 202. Jika dilihat dari pernyataan tersebut, maka kemungkinan gelombang 18 dibuka pada Juli-Agustus 2021.

"(Dilanjutkan) Semester II ini dan berkaitan dengan PPKM Darurat, kita berharap akan bisa tersalurkan Rp10 triliun lagi untuk 2,8 juta peserta," katanya.

Tampak juga dalam pernyataan tersebut Sri Mulyani menginformasikan pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp10 triliun sekaligus memberitahukan kuota peserta sebanyak 2,8 juta orang.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 18 Tidak Akan Dibuka untuk 7 Golongan Ini, Simak Tips Lolos Seleksi Dapat Rp 500 Juta

Selain Sri Mulyani, pernyataan tak langsung juga dapat disimak dalam Rilis Pers Kemenko Perekonomian Nomor HM.4.6/187/SET.M.EKON.3/07/2021 berjudul "Penerapan PPKM untuk Mengendalikan Laju Covid-19 dan Menjaga Kehidupan Masyarakat".

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x