Bocoran Kartu Prakerja Gelombang 18 Siap Dibuka, Yuk Cek Syarat dan Cara Daftarnya!

- 29 Juli 2021, 15:44 WIB
ILUSTRASI - Kartu Prakerja Gelombang 18 dipastikan buka pendaftaran kembali pada Semester II 2021, berikut syarat penerimanya dan cara daftar melalui link www.prakerja.go.id.
ILUSTRASI - Kartu Prakerja Gelombang 18 dipastikan buka pendaftaran kembali pada Semester II 2021, berikut syarat penerimanya dan cara daftar melalui link www.prakerja.go.id. /ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA

BERITA DIY - Kartu Prakerja Gelombang 18 kapan dibuka masih belum ada tanggal jelas. Namun, pemerintah telah memastikan semester II ini akan dibuka kembali.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani pernah bocorkan kapan Kartu Prakerja Gelombang 8 akan dibuka pendaftarannya. Ia mempresentasikan jika program peningkatan kemampuan dan cara pikir usia muda itu akan berlanjut di antara bulan Juli-Desember 2021.

Pemberitahuan soal Kartu Prakerja Gelombang 8 dari Sri Mulyani ini bersamaan dengan disampaikannya bansos lainnya pada 3 Juli 2021, saat awal pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Baca Juga: 6 Langkah Terima Rp3,5 Juta dari Kartu Prakerja Gelombang 18, Yuk Simak di Sini!

Tak hanya itu, bendaraha negara ini juga mengatakan kalau pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 10 triliun. Total dana tersebut digunakan untuk 2,8 juta peserta baru. Rencananya, kelanjutan Kartu Prakerja akan dilaksanakan pada Juli-Agustus 2021.

"Program Kartu Prakerja untuk 2,8 juta peserta juga bisa dieksekusi di Juli-Agustus," ujar Sri Mulyani ketika memberikan keterangan pers seperti dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Senin 5 Juli 2021.

Di lain pihak, manajemen pelaksana program (PMO) Kartu Prakerja sedang dalam koordinasi mengenai keberlanjutan program Kartu Prakerja.

Baca Juga: Hanya 8 Kriteria Berikut Ini yang Bisa Gabung Program Prakerja Gelombang 18, Simak Kapan Pendaftaran Dibuka

Head of Communications PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu menjelaskan, bahwa koordinasi tersebut diperlukan untuk menentukan jadwal dan mekanisme pendaftaran.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x