Hanya 8 Kriteria Berikut Ini yang Bisa Gabung Program Prakerja Gelombang 18, Simak Kapan Pendaftaran Dibuka

- 29 Juli 2021, 06:10 WIB
Kartu Prakerja Gelombang 18 direalisasikan bulan Juli hingga Agustus, masyarakat tetap bisa daftar akun di prakerja.go.id.
Kartu Prakerja Gelombang 18 direalisasikan bulan Juli hingga Agustus, masyarakat tetap bisa daftar akun di prakerja.go.id. /Tangkapan layar: Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Program Kartu Prakerja gelombang 18 dipastikan segera terlaksana. Ada baiknya persiapkan diri dengan memahami kriteria pendaftar yang berhak bergabung saat gelombang 18 dibuka.

Setidaknya kriteria yang tercantum dalam persyaratan pendaftar ada delapan poin. Sebagai parameter penilaian peserta, pendaftar mampu meminimalisir kegagalan pada Kartu Prakerja gelombang 18.

Kartu Prakerja gelombang 18 sendiri dilanjutkan pada semester II tahun 2021. Dapat ditafsirkan pelaksanannya akan berlangsung di bulan Juli – Agustus 2021.

Baca Juga: Bocoran Kapan Kartu Prakerja Gelombang 18 Buka, Siapkan Diri dengan Daftar Akun di prakerja.go.id

Program kali ini akan menyasar kepada 2,8 juta penerima, seperti yang disampaikan Menkeu Sri Mulyani.

"Program Prakerja untuk 2,8 juta peserta juga bisa dieksekusi pada bulan Juli-Agustus ini,” ujar Sri Mulyani, pada konferensi pers Kementerian Keuangan pada Senin, 5 Juli 2021.

Sebagai salah satu program pemerintah terfavorit sejak pertama diluncurkan pastinya sudah banyak yang menunggu waktu pembukaan Kartu Prakerja gelombang 18 ini. Kuota yang terbuka mungkin tidak akan menampung seluruh pendaftar.

Baca Juga: Waduh! 4 Faktor Ini Bisa Bikin Kamu Gagal Lolos Kartu Prakerja Gelombang 18, Simak di Sini

Maka persiapkan diri seawal mungkin sebelum waktu pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 18 dibuka.

Berikut merupakan 8 kriteria yang masuk dalam syarat untuk bergabung dalam program kartu Prakerja gelombang 18:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x