Bocoran Kapan Kartu Prakerja Gelombang 18 Buka, Siapkan Diri dengan Daftar Akun di prakerja.go.id

- 28 Juli 2021, 10:35 WIB
Berikut cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 18 dapatkan insentif Rp3,55 juta.
Berikut cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 18 dapatkan insentif Rp3,55 juta. /Tangkap layar: prakerja.go.id

BERITA DIY - Informasi bocoran kapan Kartu Prakerja Gelombang 18 cair bisa Anda dapatkan di sini. Selain itu, terdapat cara daftar akun Kartu Prakerja di laman prakerja.go.id di tulisan ini untuk mempersiapkan diri.

Sebagai informasi, Kartu Prakerja diperuntukan untuk WNI berusia 18 tahun dan tidak sedang menempuh pendidikan formal. Selain itu calon penerima Kartu Prakerja Gelombang 18 merupakan orang yang sedang mencari kerja atau karyawan yang terkena PHK.

Program Kartu Prakerja tidak berlaku bagi Pejabat Negara, ASN, pegawai pemerintahan dan BUMN, serta peserta Kartu Prakerja sedang tidak menerima bantuan apa pun.

Baca Juga: Waduh! 4 Faktor Ini Bisa Bikin Kamu Gagal Lolos Kartu Prakerja Gelombang 18, Simak di Sini

Sementara itu, Kementerian Keuangan melalui Sri Mulyani menyampaikan rencana realisasi Kartu Prakerja Gelombang 18 pada bulan Juli hingga Agustus kepada 2,8 juta penerima

"Program Prakerja untuk 2,8 juta peserta juga bisa dieksekusi pada bulan Juli-Agustus ini,” ujar Sri Mulyani, pada konferensi pers Kementerian Keuangan pada Senin, 5 Juli 2021.

Terlebih lagi, Sri Mulyani mengatakan Kemenkeu akan menggelontorkan dana sebesar Rp30 triliun untuk program Kartu Prakerja Gelombang 18.

Baca Juga: Informasi Kapan Kartu Prakerja Gelombang 18 Dibuka Serta Cara Daftar Agar Dapat Insentif Rp3,5 Juta

"Kami akan tambahkan Rp10 triliun lagi sehingga program Kartu Prakerja bisa menambah jumlah peserta 2,8 juta peserta, sehingga total anggaran menjadi Rp30 triliun," tambah Sri Mulyani dalam konferensi pers sebagaimana dikutip dari ANTARA, Selasa 27 Juli 2021.

Bagi yang belum melakukan pendaftaran akun, maka Anda tetap bisa mengakses laman prakerja.go.id untuk daftar atau resgitrasi. Nantinya, akun bisa Anda gunakan untuk pengajuan Kartu Prakerja Gelombang 18 ketika resmi dibuka.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x